Breaking News:

Virus Corona Jabodetabek

Depok Perpanjang PPKM Hingga 8 Februari 2021, Jam Operasional Dunia Usaha Sampai Pukul 20.00 WIB

Pemkot Depok memperpanjang pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) sampai 8 Februari 2021 dan jam operasional usaha sampai pukul 20.00 WIB.

Dok. Diskominfo Kota Depok
Satgas Penanganan Covid-19 Kelurahan Abadijaya saat sosialisasikan protokol kesehatan kepada masyarakat, Kecamatan Sukmajaya, Depok, Rabu (16/12/2020)   

WARTAKOTALIVE.COM, DEPOK - Pemerintah Kota Depok memutuskan untuk memerpanjang pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) untuk pertama kalinya.

Pemberlakuan ini diperpanjang setelah sebelumnya Pemkot Depok mengeluarkan kebijakan PPKM pada 11-25 Januari 2021.

Dalam PPKM ini, Pemkot Depok membataai jam operasional kegiatan toko, pusat perbelanjaan, dan tempat uaaha serta sejumlah sektor yang berkaitan dengan kebutuhan masyarakat mulai pukul 10.00-19.00 WIB.

Baca juga: Mulai Hari Ini Selasa 26 Januari 2021 PPKM Tangerang Raya Diperpanjang, Begini Aturannya

Tak hanya itu, PPKM juga mengatur tentang pembatasan waktu beraktivitas bagi warganya yang hanya sampai pukul 21.00.

Perpanjangan PPKM ini tertera dalam Surat Keputusan Nomor: 443/38/Kpts/Dinkes/Huk/2021 tentang pembatasan jam operasional toko, pusat perbelanjaan dan sejenisnya.

Dalam perpanjangan ini yang sebelumnya membatasi jam operasional toko dan sejenisnya sampai pukul 19.00 WIB, kini jam opersional tersebut diperpanjang menjadi pukul 20.00 WIB.

Baca juga: PPKM Diperpanjang, 153 WNA China Tetap Masuk Indonesia Lewat Bandara Soetta, ini Kata Imigrasi

Sedangkan untuk jam operasional bagi pasar tradisional, dimulai pukul 03.00-15.00 WIB dengan pembatasan jumlah pengunjung sebanyak 50 persen dari kapasitas.

Juru Bicara Satgas Covid-19 Kota Depok Dadang Wihana mengatakan perpanjangan pembatasan jam operasional tempat usaha dan aktivitas warga berlaku selama 14 hari, terhitung sejak 26 Januari hingga 8 Februari 2021. 

"Kita merujuk pada peraturan Imendagri Nomor 2 Tahun 2021 maka PSBB dan pembatasan aktivitas warga diperpanjang mulai 26 Januari hingga 8 Februari 2021," papar Dadang saat dikonfirmasi wartawan, Selasa (26/1/2021).

Baca juga: Kasus Aktif di Jakarta Dalam Dua Minggu Terakhir Masih Tinggi, DKI Perpanjang PPKM

Terkait perpanjangan PSBB dan aktivitas masyarakat ini, Wali Kota Depok Mohammad Idris yang juga menjabat sebagai ketua Satgas, dikatakan Dadang langsung konsolidasi dengan tim yang saat ini ditugaskan kepada organisaai perangkat daerah (OPD) bersama satgas di tingkat kecamatan. 

"Depok sekarang ini zona orange. Namun perlu diantisipasi dari warga Depok mobilitas dari Jabodetabek. Antisipasi klaster keluarga dan klaster kantor," 

"Kepada masyarakat Depok tetap pertahankan penerapan protokol kesehatan serta penggunaan masker diwajibkan," akunya.

Penulis: Vini Rizki Amelia
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved