Breaking News:

UU Cipta Kerja

Aturan Pelaksanaan UU Cipta Kerja akan Keluar dalam Waktu Dekat Meski Gugatan sedang Berjalan

Pemerintah sudah menyusun terkait Rancangan Peraturan Pemerintah (RPP) maupun Rancangan Peraturan Presiden (RPerpres). 

Editor: Feryanto Hadi
Tribunnews.com
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menyebut bahwa pelaksanan Undang-undang Cipta Kerja akan segera direalisasikan 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA-Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian menyatakan, pemerintah akan segera mengeluarkan aturan pelaksanaan Undang-undang Cipta Kerja. 

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan, pemerintah sudah menyusun terkait Rancangan Peraturan Pemerintah (RPP) maupun Rancangan Peraturan Presiden (RPerpres). 

"Kita melihat terkait dengan Undang-undang Cipta Kerja ini dalam waktu dekat pemerintah akan menurunkan PP-nya maupun Perpres," ujarnya dalam acara virtual, Selasa (26/1/2021). 

Baca juga: Biden Ragu Senat AS Berikan Cukup Suara Untuk Bisa Makzulkan Donald Trump

Airlangga menjelaskan, kegiatan yang dilakukan pemerintah dalam mengakomodasi aturan pelaksanaan ini di antaranya yakni membuka forum aspirasi. 

"Pemerintah menyerap masukan dari masyarakat yang melalui website itu dikunjungi oleh 4,8 juta oranh. Kemudian, juga dilakukan roadshow di beberapa daerah yaitu di 15 kota," katanya. 

Selain itu, juga secara fisik menyerap masukan-masukan dan pemerintah berharap akan terus melakukan harmonisasi terkait aturan pelaksanaan UU Cipta Kerja. 

Baca juga: Penampakan Lahan di Kelurahan Dukuh yang Bakal Dijadikan Lahan Pemakaman Khusus Covid-19

Baca juga: Sektor Komunikasi Diprediksi Menjadi Sumber Pertumbuhan Investasi Indonesia pada 2021

"Jumlah undang-undang yang dipersiapkan sekarang sudah ada penambahan yaitu dari 44 RPerpres, ini ditambahkan pendetilan daripada Perpres di sektor pekerjaan umum dan perumahan rakyat. Jadi, total regulasi yang dibuat adalah 52 peraturan pelaksanaan yang terdiri dari 48 Peraturan Pemerintah dan 4 Perpres," pungkas Airlangga.

Update gugatan UU Cipta Kerja

Sementara itu, sidang Gugatan Undang Undang Nomor 11 Tahun 2020 tentang Cipta Kerja yang digelar di gedung Mahkamah Konstitusi (MK) sudah memasuki sidang ke empat pada Senin (18/1/2021) lalu.

Tim Buruh Menggugat menyayangkan sikap DPR dan Pemerintah yang tidak siap menjawab permohonan penggugat dalam sidang tersebut.

Halaman
1234
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved