Breaking News:

Berita Bekasi

Apel Siaga Darurat Bencana, Sekda Kabupaten Bekasi Siapkan Peralatan dan Personel BPBD

Apel siaga darurat bencana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) digelar di Halaman BPBD Kabupaten Bekasi, Cikarang Pusat, Selasa (26/1/2021).

Penulis: Muhammad Azzam | Editor: Intan Ungaling Dian
Warta Kota/Muhammad Azzam
Sekretaris Daerah Kabupaten Bekasi Uju memimpin apel siaga darurat bencana bersama personel Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabuapten Bekasi, di Halaman Kantor BPBD Kabupaten Bekasi, Komplek Pemkab Bekasi Cikarang Pusat, Selasa (26/1/2021). 

WARTAKOTALIVE.COM, BEKASI - Apel siaga darurat bencana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) digelar di Halaman BPBD Kabupaten Bekasi, Cikarang Pusat, Selasa (26/1/2021).

Apel siaga darurat bencana yang dipimpin Sekretaris Daerah Kabupaten Bekasi Uju itu dilakukan untuk mengantisipasi ancaman bencana banjir di Kabupaten Bekasi

Saat apel siaga itu, Uju memastikan kesiapan peralatan serta personel BPBD dalam menghadapi bencana.

Dia menilai, sarana dan prasarana pendukung yang dimiliki BPBD Kabupaten Bekasi sudah cukup memadai dalam antisipasi terjadi bencana alam saat musim hujan tahun ini.

"Sekali lagi, kita harus siap siaga dan terus berdoa mudah-mudahan tidak terjadi bencana alam di Kabupaten Bekasi," kata Uju.

Baca juga: Cegah Bahaya Banjir, BPBD Kabupaten Bekasi Dorong Warga Bangun Sumur Resapan

Baca juga: 500 Ton Sampah Rumah Tangga di Kota Bekasi tak Diangkut Setiap Hari

Baca juga: 1.000 Sumur Resapan Bakal Dibangun di Tambun Selatan untuk Cegah Banjir

Dia meminta agar para personel BPBD kompak serta meningkatkan koordinasi dengan seluruh unsur, termasuk TNI dan Polri dalam penanggulangan bencana.

"Saya mohon kekompakan dari rekan-rekan semua dan tingkatkan terus koordinasi dengan seluruh pemangku kepentingan dalam  penanganan bencana alam,” ujarnya.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Bekasi, Henri Lincoln mengatakan, saat ini pihaknya terus melakukan persiapan.

Persiapan yang lakukan seperti kesigapan personel, logistik dan peralatan armada unit dalam menghadapi terjadinya bencana alam.

“Kita sudah siapkan peralatan pendukung seperti perahu karet, pompa air, pelampung, dapur umum, mobil pasukan, mobil pengangkut logistik dan kendaraan operasional roda dua,” kata Henri. 

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved