Breaking News:

PSBB Jakarta

Wagub DKI Instruksikan Dinas Parekraf Terbitkan Surat Rekomendasi Penutupan Permanen Odin Cafe

Tercatat lima kali melanggar protokol kesehatan Covid-19 saat pembatasan sosial berskala besar (PSBB), Odin Cafe ditutup permanen Dinas Parekraf.

Istimewa/Dok Satpol PP DKI Jakarta
Kepala Satpol PP DKI Jakarta Arifin memasang stiker segel di Odin Cafe, Jalan Senopati, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu (23/1/2021) dini hari. Kafe itu melanggar protokol kesehatan karena beroperasi sampai pukul 23.00 WIB, sedangkan batas waktu pukul operasional 19.00 WIB. 

WARTAKOTALIVE.COM, GAMBIR - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menginstruksikan Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) DKI Jakarta untuk mengeluarkan surat rekomendasi penutupan permanen di Jalan Senopati, Jakarta Selatan.

Sebab, kafe tersebut sudah lima kali tercatat melanggar protokol kesehatan (prokes) Covid-19 saat pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

“Pasti (ditutup) karena tidak mungkin kebijakan antara Pemprov DKI dengan Polda berbeda yah. Terkait pendisiplinan dan penertiban, kami seiring dengan Polda Metro Jaya,” kata Ariza di Balai Kota DKI pada Senin (25/1/2021).

Hal itu dikatakan Ariza untuk menanggapi kabar bahwa Dinas Parekraf DKI Jakarta belum mengeluarkan surat rekomendasi penutupan.

Sedangkan Polda Metro Jaya melalui Direktorat Reserse Narkoba telah mengeluarkan surat rekomendasi penutupan itu kepada DKI.

Baca juga: Membandel Terus, Odin Cafe Terancam Ditutup Permanen oleh Pemrpov DKI

Baca juga: Dinas Ketahanan Pangan Kota Tangerang Ungkap Kelangkaan Daging Sapi di Pasaran

Dalam kesempatan itu, Ariza mengajak kepada masyarakat untuk ikut berperan aktif mengawasi prokes di lingkungannya.

Bila menemukan adanya pelanggaran, dia meminta kepada masyarakat untuk segera melapor dan petugas bakal menindaklanjuti laporan tersebut.

“Kalau ditemukan ada kafe yang melanggar, restoran, pasar, perkantoran atau warga yang melanggar, silakan difoto dan divideokan. Laporkan ke kami dan kasih keterangan yang cukup, kami akan menindaklanjutinya sesuai dengan ketentuan,” ujar Ariza.

Seperti diketahui, Odin Cafe di Jakarta Selatan terancam ditutup permanen oleh Satpol PP DKI Jakarta.

Baca juga: Pernah Didenda Rp 10 Juta, Odin Cafe Terancam Ditutup Permanen Akibat Langgar Aturan Berkali-kali

Sebab kafe tersebut berulang kali melanggar protokol kesehatan Covid-19 saat pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

Halaman
12
Penulis: Fitriyandi Al Fajri
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved