Breaking News:

Timnas

Setelah Pensiun Sebagai Pemain Profesional, Rully Nere Tetap Menjaga Relasinya di Dunia Sepak Bola

Rully Nere adalah salah satu legenda sepak bola Indonesia yang gemilang di era 1980-an, baik saat tampil di klub maupun memperkuat Timnas Indonesia.

Instagram
Rully Nere mantan pelatih timnas wanita Indonesia prihatin dengan kondisi persepakbolaan Indonesia saat ini 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Rully Nere adalah salah satu legenda sepak bola Indonesia yang gemilang di era 1980-an, baik saat tampil di klub maupun memperkuat Timnas Indonesia.

Setelah pensiun menjadi pesepak bola, Rully Nere tetap berkecimpung di dunia sepak bola.

Kini, pria kelahiran Papua 63 tahun silam itu beralih profesi menjadi pelatih sepak bola.

Rully Nere tercatat pernah menjadi pelatih Persiba Balikpapan, PSPS Pekanbaru, Persinga Ngawi, Pro Titan FC, Timnas U-20, dan terakhir Timnas Indonesia Wanita.

Di tahun ini peran dirinya sebagai pelatih kepala Timnas Wanita digantikan dengan juniornya Rudy Eka Priyambada.

Rully Nere percaya Rudy Eka bisa membenahi sepak bola wanita seperti dirinya yang sangat peduli dengan perkembangan sepak bola wanita.

“Saya lihat dia orangnya pekerja keras dan baik. Saya siap membantu dia juga untuk kemajuan sepak bola wanita Indonesia,” kata Rully Nere dikutip dari Tribunnews.com, Senin (25/1/2021).

Setelah tak lagi menjadi pelatih Timnas Wanita, Rully Nere ingin menikmati hidup dengan cara kumpul bersama teman-temannya dan sesekali main bola bersama.

Tak hanya itu, Rully juga kerap berdiskusi tentang perkembangan sepak bola dengan Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri, Ketua APSSI Yeyen Tumena dan Danurwindo

"Sekarang ya tidak nagapa-ngapain dulu, tetapi masih suka kumpul-kumpul sama teman-teman yang lain, main bola juga jaga kondisi. Saya juga masih komunikasi dengan orang-orang PSSI, seperti coach Indra Sjafri, Yeyen Tumena, dan Danurwindo," ujar Rully.

Halaman
123
Penulis: Abdul Majid
Editor: Sigit Nugroho
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved