Breaking News:

Kriminalitas

Saingan Bisnis Pengamanan Jadi Alasan Anggota Kelompok Yani Kei Bunuh Anggota FBR di Bekasi

Saingan Bisnis Pengamanan Jadi Alasan Anggota Kelompok Yani Kei Bunuh Anggota FBR di Bekasi

Penulis: Rangga Baskoro | Editor: Dwi Rizki
Warta Kota
Dua orang anggota Yani Kei ketika diamankan di Mapolrestro Bekasi Kota pada Senin (25/1/2021). Keduanya terbukti melakukan penganiaya terhadap anggota FBR hingga tewas. 

WARTAKOTALIVE.COM, BEKASI SELATAN - Polres Metro Bekasi Kota telah mengamankan dua orang pelaku pengeroyokan dua anggota ormas FBR di Jalan KH Noer Ali, Bekasi Barat, Kamis (21/1/2021) dini hari lalu.

Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Aloysius Supriyadi mengatakan tersangka yang berasal dari ormas kelompok Yani Kei berinisial TR (37) dan AO (25).

"Kejadiannya pada tanggal 21 Januari 2020 pada pukul 04.00 wib di parkiran ruko Bekasi Barat Jakasampurna dimana kejadian ini terjadi ditempat salah satu ormas. Mengakibatkan dua orang mengalami luka parah, kemudian satu orang berujung kematian," kata Supriyadi saat acara rilis ungkap kasus di Mapolrestro Bekasi Kota, Senin (25/1/2021).

Baca juga: Layani Berahi Teman Lelakinya di Muka Umum hingga Ditonton Pengguna Jalan,Polisi Periksa Kejiwaan MA

Ada pun hal yang melatarbelakangi kasus pengeroyokan diungkapkannya karena persaingan pengamanan di sebuah ruko yang terletak tak jauh dari lokasi.

"Kejadian motifnya persaingan pengamanan dari salah satu cafe," ungkapnya.

Baca juga: Tak Miliki Anggaran Perbaiki Longsor di Perumahan Pesona Jati Asri, Pemkot Bekasi Minta Duit ke BNPB

Kapolres menegaskan bahwa sebelum kejadian, beberapa orang anggota ormas Kelompok Kei sedang merayakan ulang tahun di kafe tersebut.

Namun, hanya segelintir saja yang terlibat dalam perkelahian yang menewaskan anggota FBR bernama Novian (29) itu.

"(Yang terlibat) bukan 30 orang. Tapi hanya enam orang saja. Mereka di tempat lain, bukan TKP yang jaraknya kurang lebih satu kilometer dari lokasi," ucap Supriyadi.

Baca juga: Dipindahkan ke Rutan Bareskrim, Habib Rizieq Shihab Rupanya Masih Sakit-sakitan

Kronologis Penyerangan

Kasat Reskrim Polres Metro Bekasi Kota, AKBP Heri Purnomo mengatakan dua pelaku pengeroyokan anggota ormas FBR, melakukan aksinya saat terpengaruh minuman keras.

Halaman
123
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved