Berita Nasional

Mustika Ratu Salurkan Bantuan untuk Bencana di Jawa Barat, Kalimantan Selatan dan Sulawesi Barat 

Mustika Ratu melalui program Mustika Ratu Peduli menyalurkan bantuan kemanusian kepada korban yang tertimpa musibah banjir bandang

Penulis: Ign Agung Nugroho | Editor: Feryanto Hadi
Istimewa
Mustika Ratu melalui program Mustika Ratu Peduli menyalurkan bantuan kemanusian kepada korban yang tertimpa musibah banjir bandang 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA- Indonesia kembali dilanda duka, diawal tahun 2021 bencana alam telah terjadi menimpa beberapa wilayah di Indonesia, seperti banjir bandang yang melanda wilayah Kalimantan Selatan.

Banjir tersebut telah menghantam ratusan rumah warga akibat meluapnya aliran sungai, sehingga ribuan penduduk harus mengungsi ke posko penampungan sementara.

Bencana selanjutnya disusul tanah longsor yang melanda Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, gempa bumi di kota Mamuju, Sulawsi Barat.

Baca juga: VIDEO Persit Kartika Chandra Kirana Salurkan Bantuan Korban Gempa Sulbar dan Banjir Kalsel

Guna meringankan beban para korban bencana, PT Mustika Ratu Tbk (MRAT), sebagai wellness holistic company, melalui program Mustika Ratu Peduli menyalurkan bantuan kemanusian kepada korban yang tertimpa musibah banjir bandang di beberapa daerah yang melanda kalimantan Selatan.

Bantuan disalurkan langsung oleh Area Manager Mustika Ratu wilayah Kalimantan, Zainal Abidin bekerjasama dengan Satuan Polisi Air Polresta Banjarmasin kepada warga maupun relawan yang turut siaga membantu secara sosial pada hari Kamis, 21 Januari 2020 di wilayah Desa Murung Selong, Kelurahan Sungai Lulut, Kecamatan Banjar Masin Timur, Banjarmasin Kalimatan Selatan.

Bantuan kemanusian selanjutnya adalah untuk korban tanah longsor di desa Cimanggu, Sumedang, Jawa Barat. Musibah ini telah tercatat 40 orang korban dalam keadaan meninggal dunia dan ribuan penduduk mengungsi di tenda tenda darurat yang disiapkan oleh pihak BNPB.

Bantuan diserahkan langsung oleh Regional Sales Manager Mustika Ratu Jawa Barat, Ahmad Tontowi bekerjasama dengan Badan Nasional Penangulangan Bencana Nasional (BNPB) pada hari jumat, tanggal 22 Januari 2021.

Baca juga: Pepusnas Serahkan Bantuan 1.000 Buku Komunitas Berbasis Data Desa Presisi ke Desa Pantai Bakti

Ahmad Tantowi menjelaskan bahwa  Mustika Ratu menyalurkan bantuan berupa suplemen herbal Herbamuno+ yang sangat cocok guna meningkatkan daya tahan tubuh dan menjaga kesehatan warga mapun relawan disaat cuaca yang sangat ekstrim bersamaan dengan pandemi covid saat ini.

"Masyarakat harus tetap dalam keadaan sehat dan memiliki imunitas yang kuat sambil menunggu program vaksinasi dari pemerintah untuk masyarakat," terang Ahmad Tantowi melalui keterangan tertulisnya di Jakarta, Senin (25/1/2021).

Selain Herbamuno+ , Mustika Ratu Peduli juga menyalurkan produk kesehatan lainnya untuk dipergunakan sebagai kebutuhan sehari hari berupa Sabun, Shampoo dan Minyak Telon Mustika Ratu serta mie instan, makanan kering , air bersih, pampers bayi, beras dan lainnya, ” ujar Tantowi.

Selain Kalimantan Selatan dan Jawa Barat, Mustika Ratu juga dalam waktu dekat ini telah mempersiapkan bantuan yang akan disalurkan untuk korban bencana gempa bumi di kota Mamuju, Sulewesi Barat.

Presiden Direktur PT Mustika Ratu Tbk (MRAT), Bingar Egidius Situmorang mewakili seluruh manajemen dan karyawan Mustika Ratu menyampaikan belasungkawa yang mendalam atas peristiwa ini.

Baca juga: Polda Jatim Sumbang Puluhan Ribu Paket Sembako Korban Bencana Kalsel dan Sulbar

“Kami turut prihatin atas musibah banjir yang menimpa saudara-saudara di Kalimantan Selatan, tanah longsor di Sumedang, Jawa Barat dan gempa bumi di kota Mamuju, Sulawesi Barat."

"Semoga bantuan ini dapat membantu meringankan beban saudara saudara kita yang tengah ditimpa bencana.
Mustika Ratu sangat peduli terhadap masalah sosial bangsa, hal ini sudah menjadi bagian tanggung jawab sosial perusahaan dimana kita ingin berbagi dengan mereka yang membutuhkan. Untuk itu Mustika Ratu mengirimkan bantuan yang langsung dibutuhkan olah masyarakat, “ ujar Egidius.

Egiduius berhara[, semoga musibah ini tidak terulang kembali.

Baca juga: PT Mustika Ratu Tbk Raih Apresiasi Pendidikan Vokasi dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan

"Kita juga harus terus waspada terhadap lingkungan disekitar kita khususnya masyarakat yang tinggal di tepian sungai untuk menjaga kebersihan dan menjaga hutan atau pohon-pohon untuk sebagai penyangga agar tidak terjadi banjir dan longsor," tandasnya

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved