Breaking News:

Pilkada Tangsel

KPU Kota Tangsel Siapkan Alat Bukti Sidang Gugatan Pilkada 2020 di Mahkamah Konstitusi

KPU Kota Tangsel menyiapkan sejumlah alat bukti pada Pilkada 2020 Kota Tangsel, menghadapi persidangan di Mahkamah Konstitusi (MK).

Warta Kota/Rizki Amana
Ketua KPU Kota Tangsel, M Taufiq Mz, menyiapkan sejumlah alat bukti pada Pilkada 2020 Kota Tangsel, menghadapi persidangan di Mahkamah Konstitusi (MK). 

WARTAKOTALIVE.COM, TANGSEL - KPU Kota Tangsel menyiapkan sejumlah alat bukti pada Pilkada 2020 Kota Tangsel, menghadapi persidangan di Mahkamah Konstitusi (MK). 

Ketua KPU Tangsel, M Taufiq Mz mengatakan sejumlah alat bukti itu dilakukan pihaknya guna menghadapi sidang perdana gugatan hasil Pilkada 2020 Kota Tangsel. 

Pasalnya, hasil tersebut digugat pihak pasangan calon (paslon) nomor urut 1, Muhamad-Rahayu Saraswati ke MK. 

"Pertama yang menggugat di MK pada Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang Selatan tahun 2020 itu pemohon atas nama pasangan calon Muhamad - Rahayu Saraswati atau nomor urut satu, yang nomor 2 dan 3 tentu tidak," kata Taufiq saat ditemui di Gudang Serbaguna Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangsel, Senin (25/1/2021).

Taufiq menuturkan sidang perdana itu bakal berlangsung di Gedung MK, Jakarta Pusat pada pekan ini. 

Menurutnya, jadwal itu diterima pihaknya usai gugatan hasil Pilkada 2020 Kota Tangsel yang dilayangkan pasangan calon nomor urut 1 itu diterima oleh pihak MK. 

"Nah berikutnya sudah teregister di MK dengan nomor register 115/PHP/ dan seterusnya. Jadi itu yang sudah teregister dan sudah masuk nanti agenda persidangan. Untuk Tangsel sidang pendahuluan itu di hari Jumat di tanggal 29 Januari 2021 pukul 08.00 di panel satu," katanya. 

Sementara itu, saat ini pihak KPU Kota Tangsel sedang membuka seluruh kotak suara hasil perhitungan yang ada di tujuh kecamatan Kota Tangsel. 

Pembukaan kotak suara itu langsung disaksikan oleh pihak KPU Kota Tangsel, Bawaslu Kota Tangsel, TNI-Polri, beserta masing-masing saksi dari kandidat Pilkada 2020 Kota Tangsel.

Penulis: Rizki Amana
Editor: Valentino Verry
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved