Breaking News:

Pemkot Jakpus Libatkan Seniman IKJ Perindah Kolong Jembatan yang Sempat di Sidak Risma

Pemkot Jakpus Libatkan Seniman IKJ Perindah Kolong Jembatan yang Sempat di Sidak Risma. Simak selengkapnya di dalam berita ini.

WARTA KOTA/JOKO SUPRIYANTO
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meninjau kolong jembatan Pegangsaan, Menteng, Jakarta Pusat yang sempat disidak oleh Mensos. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Pemerintah Kota Jakarta Pusat mengandeng seniman para seniman IKJ untuk memperindah kolong jembatan di pegangsaan Menteng, Jakarta Pusat yang sempat disidak oleh Mensos Risma.

Pasca sidak tersebut, Pemkot Jakarta Pusat langsung melakukan pembenahan, kini kolong jembatan yang semula kumuh kini telah dirapikan, bahkan Pemkot Jakarta Pusat menyulap kolong jembatan itu mirip layanan terowongan kendal.

Plh Wali Kota Jakarta Pusat, Irwandi mengatakan para seniman ini nantinya akan mendesain mural pada tembok kolong jembatan agar lebih menarik, sehingga stigma kumuh bisa hilang.

"Kita ingin kolong jembatan ini menjadi role model, penataan kolong jembatan yang lain. Kita menghilangkan stigma kolong jembatan yang kumuh, untuk itu kami tata," kata Irwandi, Minggu (24/1/2021).

Baca juga: Anies Baswedan Tinjau Kolong Jembatan yang Disidak Risma, Ini Komentarnya

Meskipun penataan telah dilakukan, namun masih ada beberapa hal yang masih dalam proses pengerjaan diantaranya yaitu pemasangan lampu penerangan, nanti kolong jembatan ini akan dipasang lampu warna-warni.

Selain pencahayaan, nantinya tembok kolong jembatan itu juga akan dihiasi mural, bahkan pihaknya mengandeng para seniman Institut Kesenian Jakarta (IKJ) sebagai desainer mural tersebut.

"Kita juga dapet CSR dari Taspen dan juga dari IKJ. Bagaimana menyulap kolong jembatan ini menjadi lebih indah dan interaktif," katanya.

Sementara itu, salah satu Seniman IKJ yang juga Dekan IKJ, Anindyo Widito menyampaikan pihaknya tergugah akan kondisi ruangan yang kumuh ini untuk di hias dan menjadikan tempat yang layak.

"Nanti konsep kami itu Ceria. Desain mural Flora Fauna. Karena yang memanfaatkan ini tidak hanya orang dewasa tapi juga anak-anak, sehingga semua bisa menikmati," ungkapnya.

Baca juga: Tiara Andini Tidak Terbebani saat Berduet dengan Arsy Widianto dalam Lagu Cintanya Aku

Anindyo mengatakan nantinya para seniman IKJ yang terdiri dari dosen hingga mahasiswa akan memulai pengerjaan mural pada Senin (25/1) besok. Target pengerjaan memakan waktu selama dua pekan.

"Ini juga salah satu bagi kami sebagai program pengabdian kepada masyarakat," ujarnya.

Dalam proses pengerjaan ini, Anindyo juga akan melibatkan Karang Taruna sekitar. Sehingga mereka dapat berkontrubusi secara langsung, sehingga nanti mereka juga bisa menjaga kolong jembatan.

"Jadi kami nanti yang bikin desainnya. Nah untuk Karang Taruna yang mewarnai. Sehingga mereka juga punya kontribusi dan memiliki tanggung jawab untuk menjaga lokasi ini," ucapnya. 

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved