Breaking News:

Virus corona

Kemenhub Akan Gunakan Alat Pendeteksi Covid-19 GeNose di Transportasi Publik

Kemenhub akan mengeluarkan surat persetujuan penggunaan GeNose untuk mendeteksi Covid-19 di moda transportasi

TRIBUNNEWS/REYNAS ABDILA
Ilustrasi GeNose - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mencoba GeNose di Stasiun KA Pasar Senen, Jakarta Pusat, Sabtu (23/1/2021). 

Wartakotalive.com, Jakarta - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) akan mengeluarkan surat persetujuan penggunaan GeNose untuk mendeteksi Covid-19 di moda transportasi.

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengatakan, dalam kunjungan kerjanya ke Stasiun Kereta Api Pasar Senen sudah melakukan percobaan terhadap alat pendeteksi Covid-19 yaitu GeNose.

"Kemenhub terus berupaya untuk menekan penyebaran Covid-19 di transportasi publik, dan GeNose ini merupakan hasil karya anak bangsa," ucap Budi Karya dikutip dari Instagram resmi Kemenhub, Minggu (24/1/2021).

GeNose merupakan produk inovasi yang dibuat Universitas Gadjah Mada untuk mendeteksi Covid-19.

Alat tersebut akan mempermudah pengecekan Covid-19 untuk calon penumpang transportasi karena penggunaannya sangat mudah hanya melalui hembusan nafas, hasilnya cepat dan akurasinya mencapai 90 persen.

Budi Karya juga mengatakan, Kemenhub akan segera menindaklanjuti inovasi ini dengan mengeluarkan surat persetujuan untuk menggunakan alat ini di simpul-simpul transportasi umum.

"Penerapan inovasi ini secara bertahap akan digunakan, dimulai dari stasiun kereta api yang akan dilanjutkan di Bandara," ujar Budi Karya.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Kemenhub Akan Aplikasikan Alat Pendeteksi Covid-19 GeNose di Transportasi Publik

Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved