Breaking News:

Sport

Antisipasi Copet di Kompetisi Tarkam, Gatra Family FC Bawa Dua Pengawas Khusus Jaga Barang Pemain  

Fenomena copet memang diwanti-wanti di tempat kerumunan, tak terkecuali di kompetisi tarkam yang akrab dihadiri penonton pada umumnya.

Warta Kota/Rafzanjani Simanjorang
Agus Salim Ketua tim tarkam Gatra Family FC Tangerang 

WARTAKOTALIVE.COM, TANGERANG - Fenomena copet memang diwanti-wanti di tempat kerumunan, tak terkecuali di kompetisi tarkam yang akrab dihadiri penonton pada umumnya.

Bagi tim-tim yang bertanding, tentu selain konsentrasi di lapangan, ada juga rasa was-was akan keselamatan barang bawaannya.

Hal itu lah yang diwanti-wanti oleh Gatra Family FC, salah satu tim tarkam asal Carangpulang, Kelurahan Bojong Nangka, Kelapa Dua Tangerang.

Pemainnya mayoritas adalah pemuda-pemuda yang berasal dari Carangpulang.

Tim yang dibentuk era 2010 itu punya trik khusus untuk menjaga barang-barang pemain dengan menetapkan dua pengawas khusus untuk mengamankan barang pemain.

"Satu atau dua pemain kami tetapkan untuk menjaga barang-barang pemain saat bertanding. Ada pula orang yang bertugas untuk mengatur pertemuan tim, dan ia berbeda dengan orang yang ditugaskan untuk mengamankan barang-barang," kata Agus Salim selaku ketua Gatra Family FC kepada Warta Kota, Sabtu (23/1/2021) di Tangerang.

Antisipasi itu telah dilakukan timnya di tarkam maupun di laga persahabatan.

Pria yang akrab disapa Gabel ini pun sering memberikan pesan kepada petugas yang jaga.

"Ini harus betul-betul dijaga, karena jika hilang, semuanya kan bertanggung jawab. Kasihan juga pemain jika harus merasakan kehilangan," ujar Agus.

Tak hanya itu, jika bermain ke daerah rawan copet, pihaknya pun memperketat pengawasan.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved