Breaking News:

Virus Corona Tangsel

Airin Rachmi Diany Siapkan Rumah Sakit Pakulonan untuk Tampung Pasien Covid-19 di Kota Tangsel

Wali Kota Tangsel, Airin Rachmi Diany, berupaya keras mengatasi pandemi virus corona. Salah satunya dengan menyiapkan Rumah Sakit Pakulonan.

Editor: Valentino Verry
Warta Kota/Rizki Amana
Wali Kota Tangsel, Airin Rachmi Diany, mengatakan pihaknya brupaya keras untuk mengatasi pandemi virus corona, salah satu caranya dengan menyiapkan Rumah Sakit Pakulonan untuk pasien Covid-19. 

WARTAKOTALIVE.COM, TANGSEL - Wali Kota Tangsel, Airin Rachmi Diany, berupaya keras mengatasi pandemi virus corona. Salah satunya dengan menyiapkan Rumah Sakit Pakulonan.

Menurut Airin, pihaknya akan mengoperasikan rumah sakit tersebut yang baru selesai dibangun.

Namun, Airin tidak menjelaskan secara pasti sudah sejauh mana persiapan rumah sakit baru yang bakal menjadi tempat rujukan pasien Covid-19 tersebut.

Dia juga belum dapat memastikan kapan Rumah Sakit Pakulonan mulai bisa beroperasi untuk menampung pasien positif Covid-19.

"Kami sudah menyiapkan Rumah Sakit Pakulonan yang sudah selesai dibangun yang rencananya akan digunakan khusus untuk merawat pasien Covid-19," ujar Airin, Sabtu (23/1/2021).

Menurut Airin, saat ini pihaknya berupaya mengantisipasi kolapsnya rumah sakit di tengah lonjakan kasus positif Covid-19.

Sebab, fasilitas kesehatan untuk penanganan Covid-19 yang ada saat ini hampir tidak bisa lagi menampung pasien.

Sementara itu, kasus positif terus meningkat setiap harinya. Pada Sabtu (23/1/2022) kemarin, Satuan Gugus Tugas Tangerang Selatan melaporkan penambahan 181 kasus baru positif Covid-19.

Penambahan jumlah kasus positif harian itu merupakan yang tertinggi selama pandemi Covid-19 melanda wilayah Tangerang Selatan.

Saat ini, tercatat masih ada 571 kasus aktif atau pasien positif Covid-19 yang menjalani perawatan maupun isolasi mandiri.

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved