eSports

William Abaikan Hujatan Netizen dan Tampil Gemilang di Esports Mobile Legends World Championship

William “YAM?” membuktikan dirinya bisa berbuat banyak untuk Alter Ego di kejuaraan eSports internasional Mobile Legends World Championship 2020 (M2).

Penulis: Merdi Iskandar | Editor: Merdi Iskandar
William Abaikan Hujatan Netizen dan Tampil Gemilang di Esports Mobile Legends World Championship
ONE Esports
Pemain Alter Ego, William alias YAM?. YAM? sempat diragukan bisa berbuat banyak di Mobile Legends World Championship 2020 (M2), karena dia ke kejuaraan eSports internasional itu sebagai pemain pengganti.

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA -- William “YAM?” sempat menjadi buah bibir di kejuaraan eSports internasional Mobile Legends: Bang Bang World Championship 2020 (M2).

Hal itu karena dia ke kejuaraan eSports yang digelar di Singapura itu sebagai pengganti Ahmad Abdurrahman.

Menjelang dimulainya M2, Alter Ego (AE) dapat kabar buruk, Ahmad tidak bisa ikut ke Singapura akibat terinfeksi Covid-19.

Situasi itu membuat YAM? bagaikan mendapatkan durian runtuh.

Meski tidak tampil di Mobile Legends Professional League Indonesia (MPL ID) Season 6 dan ONE Esports Mobile Legends Professional League Invitational (MPLI), mantan atlet tim eSports Aura itu dipercaya sebagai pengganti Ahmad.

Namun, tidak semudah itu YAM? mendapatkan kepercayaan dari pelatih AE, Regi “NasiUduk” Kurniawan.

Apalagi, performa dia pada fase grup kurang begitu menggigit, sehingga YAM? dihujat oleh netizen.

Namun, YAM? tidak memusingkan hujatan itu. Dia bangkit pada laga pertama lower bracket, ketika AE mengalahkan wakil Jepang, 10s Gaming Frost, 2-0, Jumat (22/1/2021).

Bahkan, YAM? menjadi MVP pada dua game sekaligus.

Dia bersinar menggunakan hero Yu Zhong dan Benedetta dan terlihat pengaruhnya yang sangat besar kepada tim.

Setelah laga YAM? mengungkapkan bahwa rasa percaya dirinya sudah jauh lebih baik dan meningkat drastis.

“Saya lebih pede sekarang. Dari kemarin juga sudah bilang anak-anak, bahwa saya sudah jauh lebih percaya diri,” ujar YAM? kepada awak media massa.

“Dari netizen, orang tua, teman-teman, tim, pelatih, semuanya mendukung. Memang merasa ada tekanan tersendiri, karena menggantikan Ahmad dan langsung main di M2. Karena langsung main di M2 setelah lama absen, tetapi sekarang enjoy saja,” tambahnya.

“Saya tidak dapat tips dan trik main Yu Zhong seperti itu sih. Paling kemarin saat kalah, saya langsung minta maaf ke dia, karena mengecewakan, tetapi dia bilang buat apa minta maaf. Sejak itu saya mulai termotivasi lagi,” tutur YAM?.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved