Berita Bekasi

Transaksi Online Sumbang 50 Persen Lebih, Mitsubishi SSPM Bentuk Tim Digital Marketing

Transaksi penjualan online sumbang 50 persen lebih, Mitsubishi SSPM bentuk tim digital marketing.

Penulis: Dodi Hasanuddin | Editor: Dodi Hasanuddin
Istimewa
Transaksi penjualan online sumbang 50 persen lebih, Mitsubishi SSPM bentuk tim digital marketing. 

WARTAKOTALIVE.COM, BEKASI - Transaksi penjualan online sumbang 50 persen lebih, Mitsubishi SSPM pun membentuk tim digital marketing.

Pandemi Covid-19 berakibat perubahan perilaku konsumen disektor industri otomotif. Jaringan penjual beralih ke strategi penjualan digital marketing.

Seperti halnya, PT Sun Star Prima Motor (SSPM) Bekasi selaku diler resmi Mitsubishi.

Mitsubishi SSPM mencatat kontribusi penjualan digital marketing berkontribusi hingga 60 persen selama pandemi ini.

"Sekitar 60 persen itu dari digital marketing, sisanya dari referensi dan lainnya. Memang perilaku konsumen berubah dipandemi ini. Masyarakat semakin terbiasa dengan pembelian online,"kata Branch Manager Mitsubishi SSPM Bekasi, Irwan Arifin , kemarin.

Sejak awal pandemi, dikatakan Irwan pihaknya memang sudah menyiapkan sumber daya manusia dan sarana prasarana untuk menerapkan digital marketing.

"Memang dari awal kita sudah siap,  kita sudah membentuk tim digital untuk pemasaran. Memantau tahapan-tahapan. Tim ini tidak hanya sales, mulai dari supervisor dan Branch Manager agar dapat memantau setiap prosesnya,"ucap dia.

Mulai dari website dan media sosial pun diperkuat. Menurut Irwan rata-rata pembeli online yang memang sudah tahu kualitas kendaraan Mitsubishi.

"Pembelian secara online ini memang  yang sudah tahu kendaraan tinggal proses harga, diskon dan ketersediaan. Namun kita juga arahkan konsumen yang belum tahu datang langsung untuk lebih memastikan fitur-fitur dan test drive,"ucap dia.

Baca juga: Pemkot Bekasi Gelar Operasi Pasar, 200 Kilogram Daging Ludes Diserbu Warga Kayuringin

Irwan menyatakan bahwa Mitsubishi SSPM Bekasi memastikan konsumen akan tetap mendapatkan penawaran terbaik dari diler, walaupun membeli secara online.

"Sama saja diskonnya baik beli offline ataupun online,"ucap dia.

Untuk transaksi, dikatakan Irwan kewajiban seluruh konsumen melakukan pembayaran ke rekening perusahaan resmi, sehingga dipastikan proses transaksi akan aman.

"Kita terus edukasi ke konsumen, setiap sales itu dikartu nama dicantumkan rekening perusahaan, setiap kali surat pemesanan, sales wajib melaporkan kekantor,"ucap dia.

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved