Persib Bandung

Kompetisi Resmi Berhenti, Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts Berharap Pemainnya Tetap Setia

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, menegaskan bahwa dirinya tidak bisa berbuat banyak ketika kompetisi Liga 1 2020 telah dihentikan.

Penulis: Sigit Nugroho | Editor: Sigit Nugroho
persib.co.id
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. 

WARTAKOTALIVE.COM, BANDUNG - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, menegaskan bahwa dirinya tidak bisa berbuat banyak ketika kompetisi Liga 1 2020 telah dihentikan.

Juru taktik asal Belanda itu mengatakan bahwa terhentinya kompetisi akibat tidak dapat izin dari pihak kepolisian, karena kondisi Tanah Air yang masih tinggi angka positif virus corona (Covid-19) membuat klub dan tim pelatih harus berpikir ulang untuk menyiapkan tim.

Oleh karena itu, Robert Rene Alberts berharap, komposisi timnya tak banyak berubah untuk musim 2021.

Dia menilai bahwa kekompakan pasukan Pangeran Biru di Liga 1 2020 sudah menunjukkan hasil baik sebelum dihentikan oleh PSSI.

Bahkan, skuad Maung Bandung menjadi satu-satunya tim yang meraih poin sempurna dari tiga laga yang sempat dimainkan di kompetisi musim ini. 

Meskipun berharap besar timnya tetap utuh, Robert mengaku tak dapat berbuat banyak pada situasi tersebut. Semua akan dipengaruhi banyak faktor, termasuk kesediaan pemain.

"Saya sendiri inginnya melanjutkan kerja sama dengan para pemain yang kami miliki. Namun tentu saja, keputusan bukan ada di tangan saya seorang, tetapi juga pada pemain bersangkutan apakah tetap ingin bekerja sama dengan PERSIB atau tidak," kata Robert dikutip dari persib.co.id.

Menurut Robert, situasi ini di luar kendalinya.

Namun, ia berharap pemain tetap bersedia bersama lagi, termasuk legiun asing, seperti Nick Kuipers, Omid Nazari, Geoffrey Castillion, dan Wander Luiz. 

"Itu semua berada di luar wewenang saya. Tetapi, mari berharap keempat pemain asing juga akan kembali membela tim ini di Liga 1 2021," ujar Robert.

Tetap Rajin Jaga Kebugaran

Vakumnya kompetisi musim ini tidak membuat para pemain Persib berleha-leha.

Mereka tetap menjaga kebugaran, seperti yang dilakukan pemain Diklat Persib, Reffi Restu Fauzi.

Reffi mengaku bahwa dirinya rutin menjaga kebugaran, meski belum ada kepastian penyelenggaraan kompetisi di tahun ini.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved