Breaking News:

Persita Tangerang

Kompetisi Berhenti, Pelatih Kiper Persita Tangerang Mukti Ali Raja Jadi Pelatih di Diklat Paku Jaya

Pelatih kiper Persita Tangerang, Mukti Ali Raja, punya cara tersendiri untuk mengisi waktu luang menunggu kepastian kick-off kompetisi Liga 1 2021.

Penulis: Rafzanjani Simanjorang | Editor: Sigit Nugroho
Warta Kota/Rafsanjani Simanjorang
Pelatih kiper Persita Tangerang, Mukti Ali Raja. 

WARTAKOTALIVE.COM, TANGERANG - Pelatih kiper Persita Tangerang, Mukti Ali Raja, punya cara tersendiri untuk mengisi waktu luang menunggu kepastian kick-off kompetisi Liga 1 2021.

Kompetisi sepak bola Indonesia musim 2021 memang belum dapat dipastikan kapan akan bergulir. 

Masih tingginya angka positif Covid-19 di Indonesia membuat PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) selaku operator kompetisi sepak bola di Tanah Air belum mendapatkan izin dari pihak kepolisian.

Walhasil, PSSI pun sudah menghentikan lanjutan kompetisi musim 2020, baik Liga 1 atau Liga 2, beberapa hari lalu. 

Dengan terhentinya kompetisi, maka para pelaku sepak bola harus bisa mencari cara untuk mengisi waktu luang dengan cara yang positif, agar tidak bosan menunggu kepastian kick-off kompetisi tahun ini.

Terkait hal itu, Mukti Ali Raja pun berbagi kisah dirinya untuk mengisi waktu kosong kompetisi, agar tidak jenuh karena tidak ada aktivitas di lapangan.

"Supaya tidak suntuk, biasanya saya pergi ke Diklat Paku Jaya. Lokasinya dekat dengan rumah," kata Mukti Ali Raja kepada Warta Kota, Sabtu (23/1/2021).

"Di sana, saya juga berperan sebagai pelatih kepala untuk pembinaan sepak bola usia dini," ujar Mukti Ali Raja.

Pelatih kelahiran Sulawesi Selatan itu menuturkan bahwa memang tidak banyak yang bisa dia lakukan dalam kondisi kompetisi yang belum pasti seperti saat ini, selain menunggu kabar terbaru.

Dengan terhentinya kompetisi musim ini, Mukti Ali Raja pun belum memikirkan apakah mendirikan akademi kiper, walaupun telah banyak akademi kiper yang buka.

Mukti Ali Raja menerangkan bahwa dirinya sabar menunggu informasi pasti digelarnya kompetisi Liga 1 2021 dari PSSI dan PT LIB sambil melatih usia dini di Diklat Paku Jaya, Serpong Utara, Tangerang Selatan.

Bersama Persita sendiri, Mukti Ali Raja dipercayakan untuk menciptakan kiper-kiper Persita yang tak hanya berkualitas di lapangan, melainkan di luar lapangan juga.

Ia juga bertugas melihat proyeksi kiper-kiper dari dari tim muda Persita masuk ke senior.

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved