Breaking News:

Thailand Open

Indonesia Gagal ke Final Toyota Thailand Open 2021, Herry Iman Pierngadi: Usia Tidak Bisa Dibohongi

Tim bulu tangkis Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Greysia Polii/Apriyani Rahayu, gagal melenggang ke final Toyota Thailand Open 2021.

Editor: Sigit Nugroho
Humas PBSI
Herry Iman Pierngadi, kepala pelatih ganda putra 

WARTAKOTALIVE.COM, BANGKOK - Tim bulu tangkis Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Greysia Polii/Apriyani Rahayu, gagal melenggang ke final Toyota Thailand Open 2021.

Kedua tim itu gagal ke partai puncak setelah kalah saat tampil di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Sabtu (23/1/2021).

Pasangan ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan kalah rubber game dari pasangan muda unggulan enam asal Chinese Taipei, Lee Yang/Wang Chi Lin dengan skor 21-14, 20-22, dan 12-21.

Sedangkan ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu dikalahkan wakil Korea Selatan, Lee So He/Shin Seung Chan, dengan skor 16-21 dan 18-21.

Terkait hasil itu, pelatih Herry Iman Pierngadi mengaku bahwa anak asuhnya belum mencapai target.

"Memang ganda putra tidak mencapai target. Ahsan/Hendra dan Fajar/Rian memang yang kami harapkan. Tetapi, ternyata tidak berhasil. Mereka gagal. Nanti latihannya akan dievaluasi lagi. Memang banyak penurunan," kata Herry dikutip dari badmintonindonesia.org.

Menurut Herry, cedera betis kiri yang dialami Ahsan pada babak pertama, Rabu (20/1/2021)  memengaruhi penampilannya.

Namun, itu bukan alasan utama, melainkan pada faktor stamina dan usia.

"Cederanya Ahsan ada pengaruhnya, tetapi lebih besar pengaruh karena stamina. Sebab, usia tidak bisa dibohongi. Kalau memang tadi mau menang, seharusnya bisa dua gim. Yang gim kedua itu kan sudah setting," ujar Herry.

"Memang pada saat setting itu, ganda kita itu membuat kesalahan. Dua poin itu kan nyangkut sendiri. Memang handicapnya di lapangan, menang angin, kalah angin, atau bolanya juga sedikit berat. Pemain-pemain seusia mereka ada handicap di situ. Saya berharap, nanti di World Tour Final penampilannya bisa lebih baik lagi," tutur Herry.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved