Breaking News:

Formula E

Duit Komitmen Formula E Rp 560 Miliar Dipastikan Tak Raib Meski Ajang Ditunda

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan telah mengeluarkan keputusan penundaan ajang balap itu yang diterima oleh Organizing Committee (OC) Formula E.

Wartakotalive.com/Fitriyandi Al Fajri
Jakpro memastikan, uang komitmen Formula E yang telah disetor sebesar Rp 560 miliar tidak akan raib meski ajang balap pada 2020 itu ditunda akibat wabah Covid-19. Foto dok: Gubernur DKI Jakarta Anies BAswedan umumkan penundaan Formula E bulan Juni mendatang 

WARTAKOTALIVE.COM, GAMBIR - PT Jakarta Propertindo (Jakpro) memastikan, duit komitmen Formula E yang telah disetor sebesar Rp 560 miliar tidak akan raib meski ajang balap pada 2020 itu ditunda akibat wabah Covid-19.

Hingga kini, Pemprov DKI Jakarta masih berkeyakinan ajang balap itu ditunda, bukan dibatalkan.

Corporate Communication Manager PT Jakpro Melisa Sjach mengatakan, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan telah mengeluarkan keputusan penundaan ajang balap itu yang diterima oleh Organizing Committee (OC) Formula E.

Video: Peringatan Hari Pejalan Kaki Nasional, Susur Trotoar dari Senen ke Tugu Tani

Anies memilih menundanya demi keselamatan masyarakat atas perkembangan Covid-19 yang terjadi di berbagai belahan dunia, termasuk Jakarta.

“Langkah ini merupakan inisiatif sekaligus respon terhadap masukan dari para pemangku kepentingan guna memastikan keselamatan bersama sebagai prioritas. Meski demikian, dipastikan dana commitment fee tidak akan hilang, karena penundaan ini adanya pandemi Covid-19 yang melanda Ibu Kota,” kata Melisa berdasarkan keterangannya pada Sabtu (23/1/2021).

Melisa mengatakan, Formula E Operations (FEO) selaku promotor dan pemegang lisensi ABB FIA Formula E Championship telah menyetujui dan menghargai keputusan penundaan ini.

Baca juga: Hankook Tire Resmi Jadi Mitra Ban Kejuaraan Balap Mobil Listrik Dunia Formula E, Ini Keunggulannya

Baca juga: PSI Sebut Anies Tak Miliki Kemauan Politik Tarik Uang Komitmen Formula E

Jakpro, Pemprov DKI Jakarta serta Dinas Pemuda dan Olahraga akan terus memantau situasi dan bekerja sama dengan FEO untuk melihat kemungkinan penjadwalan ulang pada kesempatan pertama.

“Kami mendukung langkah yang diambil Pemerintah sebagai upaya preventif terhadap perkembangan Covid-19 dengan pertimbangan mengutamakan keselamatan masyarakat di Indonesia, khususnya di Ibukota,” ujar Melisa.

Menurutnya, balapan Formula E yang rencananya akan digelar di Jakarta adalah sebuah tonggak sejarah bagi Indonesia di dunia olahraga, khususnya dunia otomotif. Selama 23 tahun Indonesia telah ‘absen’ dalam penyelenggaraan event balapan yang masuk dalam jadwal Federasi Otomotif Internasional (FIA).

Halaman
123
Penulis: Fitriyandi Al Fajri
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved