Breaking News:

Timnas U19

Bagus Kahfi Dan Bagas Kaffa Pesepakbola Kembar Yang Tidak Selalu Bersama Dalam Satu Tim

Pemilik nama lengkap Amiruddin Bagus Kahfi Alfikri dan Amiruddin Bagas Kaffa Arrizqi ini selalu ada chemistry di lapangan hijau

Penulis: Rafzanjani Simanjorang
Editor: Umar Widodo
Warta Kota
Pemain kembar Bagus Kahfi dan Bagas Kaffa 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Keberadaan sosok saudara kembar Bagus Kahfi dan Bagas Kaffa selalu menjadi pilihan utama di skuad timnas Indonesia sepak bola U-16 era 2018 berlanjut hingga timnas U-19 saat ini.

Pemilik nama lengkap Amiruddin Bagus Kahfi Alfikri dan Amiruddin Bagas Kaffa Arrizqi ini tak hanya soal chemistry di lapangan hijau, keduanya pun saling mendukung satu sama lain.

Uniknya, keduanya telah membela tim yang sama sejak di sekolah sepak bola bahkan sejak usia enam tahun, hingga akhirnya terpilih untuk mengenakan jersey timnas U-16 di pergelaran Piala AFF tahun 2018 lalu.

Seusai itu pun keduanya justru membela tim yang sama, Barito Putra FC, klub yang berbasis di Kalimantan Selatan.

Namun, perpisahan akhirnya menghampiri keduanya saat sang adik, Bagus Kahfi direkrut oleh tim asal Belanda, Jong Utrecth FC.

Lantas, bagaimanakah Bagus Kahfi memandang jalan karier yang berbeda ini?

Bagus Kahfi pemain timnas U-19 selalu ingat kata bijak dari mendiang Presiden AS John F. Kennedy saat bertanding
Bagus Kahfi pemain timnas U-19 selalu ingat kata bijak dari mendiang Presiden AS John F. Kennedy saat bertanding (Warta Kota/Rafzanjani Simanjorang)

"Kami sudah punya pikiran tentang karier ke depannya. Meski kami kembar, kami tak akan bisa selalu bersama-sama. Cepat atau lambat kami akan berpisah. Tetapi yang saya mau, kalau bisa satu tim, saya satu tim dengan dia (Bagas Kaffa). Namun, inilah sepak bola," ucap Bagus kepada Warta Kota, menyikapi perpisahan dengan saudara kembarnya.

Lanjutnya, Bagas masih punya kontrak di Barito Putra, sedangkan dirinya memilih ke Eropa setelah menerima pinangan Utrecth FC.

Mantan top skor Piala AFF U-16 tahun 2018 ini menerangkan, kesadaran akan jalan karier berbeda pun telah dipahami olehnya kala dirinya tergabung di Garuda Select jilid II di Inggris, sedangkan Bagas Kaffa bersama Barito Putra.

"Meskipun kami akan berpisah klub, namun kami akan tetap saling mendukung satu sama lain, bahkan kami terbuka satu sama lain dan sering curhat bersama. Saya juga belajar banyak dari saudara saya. Dia adalah sosok yang paling memotivasi saya hingga saat ini, mengajarkan saya tetap berpikir positif," tutupnya. 

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved