Breaking News:

Liga Inggris

Rubuhnya Kejayaan Liverpool di Stadion Anfield dari Tim Papan Bawah Burnley

Rekor Liverpool 68 laga tidak pernah kalah di anfield tumbang di tangan Burnley. Liverpool sulit bersaing dengan Manchester United dan Manchester City

LFC.com
Liverpool tumbang di tangan Burnley. Masuknya Mohamed Salah di paruh kedua gagal menyelamatkan timnya. 

Kejayaan Liverpool di Anfield runtuh. Setelah mencatat 68 tanpa pernah kalah di ajang Liga Inggris, Liverpool akhirnya tumbang di kandang sendiri.

Bukan oleh tim raksasa Manchester City atau Manchester United, tapi Burnley, tim yang sebelum menang atas Liverpool berada di zona degradasi.

Dalam beberapa pekan terakhir, skuad besutan Juergen Klopp kehilangan taji, agresifitas, dan ketangguhan di lini belakang.

Ini dimulai ketika Si Merah bermain imbang 1-1 dengan West Bromwich Albion dan berlanjut pada hasil imbang dengan Newcastle United, kalah dari Southampton, dan bermain 0-0 saat menjamu Manchester United.

Hasil itu mengingatkan ketika Liverpool di era pelatih Brendan Rodgers dan awal kedatangan Juergen Klopp pada Oktober 2015.

Baca juga: Lupakan Barcelona dan Real Madrid, Mohamed Salah Janji Setia ke Liverpool

Mereka kesulitan ketika melawan tim semenjana, bahkan tim papan bawah. "Penyakit" lama Liverpool kambuh?

Kemenangan Burnley di Anfield Jumat (22/1) mengejutkan banyak pihak. Upaya Liverpool menyamai rekor Chelsea yang melewati 86 laga tanpa kalah di Stamford Bridge, gagal.

Tim terakhir yang mengalahkan Liverpool di Anfield adalah Crystal Palace pada 17 April 2017. Saat itu Si Merah kalah 1-2 melalui dua gol Christian Benteke.

Ironisnya Benteke adalah pemain yang ditendang Liverpool setelah dua musim bermukim di Anfiled.

Semuanya berubah ketika Ashley Barnes sukses menundukkan kiper Alisson Becker melalui titik penalti tujuh menit sebelum laga usai.

Divock Origi nyaris menjebol gawang Burnley di babak pertama. Origi sendiri kemudian diganti Mohammed Salah babak kedua
Divock Origi nyaris menjebol gawang Burnley di babak pertama. Origi sendiri kemudian diganti Mohammed Salah babak kedua (Twitter @premierleague)
Halaman
123
Penulis: Rusna Djanur Buana
Editor: Rusna Djanur Buana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved