Perceraian Artis

Rohimah Ikhlas Pernikahan 22 Tahun Bersama Kiwil Berakhir Cerai, Tegaskan Tidak Mau Ada Poligami

Rohimah sudah ikhlas jika pernikahannya bersama pelawak Kiwil harus berakhir dengan perceraian setelah 22 tahun membangun rumah-tangga bersama.

Wartakotalive.com/Arie Puji Waluyo
Rohimah sudah ikhlas jika pernikahannya bersama pelawak Kiwil harus berakhir dengan perceraian setelah 22 tahun membangun rumah-tangga bersama. Kiwil bersama Rohimah, istri pertamanya, di TransTV, Jalan Kapten Tendean, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Kamis (29/10/2020). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Rohimah sudah ikhlas jika pernikahannya bersama pelawak Kiwil harus berakhir cerai.

Saat ini usia pernikahan Kiwil dan Rohimah sudah menginjak 22 tahun.

Meski sudah lama, Rohimah tidak mempersoalkan apabila pernikahannya bersama Kiwil itu harus berakhir di pengadilan agama.

Pelawak Kiwil didampingi Rohimah setelah menghadiri sidang perdana perceraian mereka di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Rabu (20/1/2021).
Pelawak Kiwil didampingi Rohimah setelah menghadiri sidang perdana perceraian mereka di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Rabu (20/1/2021). (Wartakotalive.com/Arie Puji Waluyo)

"Maa syaa Allah jika ini memang sudah menjadi kehendak ALLAH SWT harus seperti ini, Insyaa Allah dengan ijin Allah, saya ikhlas," tulis Rohimah di akun Instagramnya.

Rohimah dan Kiwil sudah menjalani sidang perdana perceraian mereka di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Rabu (20/1/2021).

Menurut Rohimah, rencana Allah pasti akan jauh lebih baik daripada rencananya.

Baca juga: Siap Cerai dari Rohimah dan Menjadi Duda, Kiwil: Kalau Gue Jomblo Banyak Perawan yang Nanyain

Baca juga: Nikahi 2 Perempuan Sekaligus Setelah Cerai dari Meggy Wulandari, Kiwil: Risiko Punya Wajah Ganteng

"Apa yg kita rencanakan utk baik tapi Rencana ALLAH SWT lah yg lebih baik," tulis Rohimah.

Rohimah hanya bisa berusaha untuk terus berdoa, ikhtiar yang baik dan tetap tersenyum serta semangat menata kehidupan kedepannya bersama anak-anak.

Saat bercerita didepan majelis hakim pengadilan, Rohimah mengungkapkan sikapnya yang tidak senangnya dipoligami Kiwil.

Pelawak Kiwil berpose mesra bersama kedua istrinya, Rohimah dan Venti Figianti yang baru saja dinikahi siri di Bandung, Jawa Barat. Foto pertemuan Rohimah dan Venti Figianti itu diunggah Rohimah di akun Instagram @rohimah_alli, Senin (26/10/2020).
Pelawak Kiwil berpose mesra bersama kedua istrinya, Rohimah dan Venti Figianti yang baru saja dinikahi siri di Bandung, Jawa Barat. Foto pertemuan Rohimah dan Venti Figianti itu diunggah Rohimah di akun Instagram @rohimah_alli, Senin (26/10/2020). (Instagram @rohimah_alli)

"Saya tidak mau lagi dipoligami," tegas Rohimah.

Kiwil mengakui bahwa dirinya adalah pelaku poligami dan sudah beberapa kali menikah dengan perempuan lain selain Rohimah.

Kiwil merasa, poligami sudah menjadi bagian hidupnya sejak 15 tahun terakhir.

Baca juga: Dulu Pernah Membantah, Sekarang Kiwil Sebut Pernah Menikahi Siri Venti Figianti Sebelum Eva Belisima

Baca juga: Sebelum Digugat Cerai Istri Pertama, Kiwil Ingin Kembali Bersama Meggy Wulandari Karena Masih Sayang

Namun Kiwil menyadari, poligami justru akan menghancurkan pernikahannya dengan Rohimah yang sudah berjalan selama 22 tahun.

"Saya punya kekurangan dan kelebihan, begitu juga dengan Bunda Rohimah. Kami diminta hakim bisa baik-baik dan saling menjaga pernikahan ini," jelas Kiwil.

"Hakim meminta kami untuk memikirkan lagi soal perceraian. Karena kami sudah 22 tahun bersama," lanjut Kiwil.

Pelawak Kiwil setelah menghadiri sidang perdana gugatan cerai Rohimah di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Rabu (20/1/2021). Meski senang poligami, Kiwil tetap mencintai Rohimah yang sudah 22 tahun ini dinikahinya.
Pelawak Kiwil setelah menghadiri sidang perdana gugatan cerai Rohimah di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Rabu (20/1/2021). Meski senang poligami, Kiwil tetap mencintai Rohimah yang sudah 22 tahun ini dinikahinya. (Wartakotalive.com/Arie Puji Waluyo)

Kiwil hanya bisa pasrah terkait perceraiannya dengan Rohimah.

"Kuncinya tergantung pada bunda karena beliau yang menentukan, mau apa nggak dipoligami suaminya. Tapi bunda nggak mau dipoligami," ujar Kiwil.

Sejauh ini Rohimah belum bisa memutuskan, mempertahankan gugatan cerainya atau mencabutnya. "Saya tidak mau poligami," kata Rohimah.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved