Toyota Thailand Open

Hendra/Ahsan Melaju Ke Semifinal Toyota Thailand Open Setelah Kalahkan Lane/Vendy Wakil Inggris

Hendra/Ahsan lolos ke semifinal setelah menang 21-14, 21-13 atas Lane/Vendy di Toyota Thailand Open

Editor: Umar Widodo
badmintonindonesia.org
Pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan lolos ke semifinal Toyota Thailand Open 2021 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Ganda putra Indonesia Hendra Setiawan/Mohamad Ahsan melangkah ke babak semifinal Toyota Thailand Open 2021 setelah menyingkirkan pasangan wakil Inggris, Ben Lane/Sean Vendy dengan dua gim langsung 21-14, 21-13 di perempat final.

Pertandingan perempat final yang berlangsung di Impact Arena, Bangkok, Jumat (22/1/2021) pasangan ganda putra berjuluk The Daddies menyudahi perlawanan lawannya hanya dalam waktu 29 menit.

"Saya rasa kami bermain bagus hari ini. Tidak mudah mengalahkan mereka, tapi kami memang menyerang dari awal supaya bisa menguasai keunggulan di lapangan," kata Hendra menjelaskan, sebagaimana dilansir BWF melalui laman resminya.

Pasangan Indonesia langsung membuka angka terlebih dahulu pada gim pertama melalui sambaran keras yang dilakukan oleh Hendra Setiawan.

Hendra/Ahsan mengalahkan j
Hendra/Ahsan mengalahkan Ben Lane/Sean Vendy 21-14, 21-13 di Impact Arena, Bangkok (Badminton Photo)

Pertandingan semakin panas tatkala kedua ganda putra tersebut beradu reli panjang sebelum akhirnya Ahsan/Hendra menuntaskannya untuk meraih satu angka.

Ahsan/Hendra semakin unggul jauh hingga lima angka setelah pengembalian yang dilakukan oleh Sean Vendy masih membentur net.

Meski sempat lengah dan mendapatkan perlawanan, Ahsan/Hendra merebut interval gim pertama dengan unggul 11-4 atas Lane/Vendy.

Selepas jeda, pasangan Indonesia itu langsung menunjukkan penampilan yang agresif meski smash keras yang dilancarkan oleh Hendra Setiawan belum menemui target.

Tak berselang lama, Ahsan/Hendra kembali kehilangan poin melalui sambaran keras yang dilakukan oleh Ben Lane.

Baca juga: Hendra/Ahsan Kalahkan Juniornya Pramudya/Yeremia Di Babak Kedua Thailand Open

Baca juga: Hendra/Ahsan Takluk Dari Pasangan Korea Selatan Choi SolGyu/Seo Seung Jae di Thailand Open

Reli panjang kembali terjadi, namun momentum masih berada di tangan Indonesia setelah Hendra Setiawan melakukan pengamatan yang sempurna.

Setelah dua kali tertahan, Ahsan/Hendra akhirnya merebut kemenangan gim pertama dengan skor 21-14 melalui kesalahan yang dilakukan Sean Vendy.

Gim kedua berjalan, pasangan asal Inggris tersebut meraih angka terlebih dahulu setelah pukulan Hendra Setiawan masih menyangkut di net.

Tak berselang lama, kedua pasangan ganda putra tersebut saling bergantian mencetak angka untuk menyamakan kedudukan hingga sebanyak tiga kali.

Keuntungan diraih oleh Lane/Vendy setelah wasit menyatakan servis yang dilakukan Hendra Setiawan sebelumnya terlampau tinggi.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved