Breaking News:

DPRD Kabupaten Bekasi Bakal Panggil Dinas yang Belum Lunasi Pembayaran Pekerjaan Pembangunan

DPRD Kabupaten Bekasi Bakal Panggil Dinas yang Belum Lunasi Pembayaran Pekerjaan Pembangunan. Simak selengkapnya di dalam berita ini.

Warta Kota
Ketua Dewan Perwakilan Raykat Daerah (DPRD) Kabupaten Bekasi, BN Holik Qodratullah 

WARTAKOTALIVE.COM, BEKASI - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bekasi, Jawa Barat berencana memanggil organisasi perangkat daerah (OPD) atau dinas terkait, perihal pekerjaan pembangunan oleh kontraktor belum dibayarkan.

Ketua DPRD Kabupaten Bekasi, BN Holik Qodratullah, menyesalkan banyak pelaksanaan kegiatan pembangunan oleh sejumlah kontraktor belum dibayarkan Pemkab Bekasi.

Untuk itu, ia berencana untuk memanggil Organisasi Perangkat daerah (OPD) terkait. Kegiatan pemanggilan OPD terkait, untuk dapat memberi penjelasan dari penyebab belum dibayarnya pelaksanaan proyek.

“Saya sudah tanda tangan surat pemanggilannya, dan telah dikirim ke beberapa OPD. Rencananya hari Senin, (25/1),” kata Holik, pada Jumat (22/1/2021).

Baca juga: Kisah Chandra Kurniawan, Pengusaha yang Pernah Jualan Martabak di Pasar Mayestik

Politisi Partai Gerindra itu juga merasa heran, pembayaran sampai terlambat, sedangkan pelaksanaan kegiatan sudah berjalan, bahkan ada yang telah selesai.

Dirinya juga menilai tidak segera dibayarkan proyek pekerjaan pembangunan, sama saja dapat menghambat perekonomian.

Tentunya kontraktor, sangat membutuhkan pembayaran itu untuk keberlangsungan usahanya.

"Ini sama saja dengan melemahkan perekonomian, karena belum dibayarnya kegiatan pembangunan yang sudah dilaksanakan oleh para pengusaha konstruksi,” tutur Holik.

Oleh sebab itu, lanjut Holik, pihaknya akan melakukan rapat dengar pendapat dan penjelasan dengan sejumlah OPD terkait..

Menurut informasi yang dia peroleh, pelaksanaan kegiatan di Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan, banyak yang belum dibayar. Khususnya, pelaksanaan kegiatan yang berasal dari E-katalog.

Halaman
123
Penulis: Muhammad Azzam
Editor: Theo Yonathan Simon Laturiuw
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved