Breaking News:

Virus Corona Tangsel

Satgas Covid-19 Tangsel Targetkan Tenda Darurat untuk Pasien Virus Corona Beres Pertengahan Februari

Koordinator Bidang Penanganan Satgas Covid-19 Tangerang Selatan, Suhara Manulang, mempercepat pembangunan tenda darurat untuk pasien virus corona.

Editor: Valentino Verry
Warta Kota/Rizki Amana
Koordinator Bidang Penanganan Satgas Covid-19 Tangerang Selatan, Suhara Manulang, akan mempercepat pembangunan tenda darurat untuk pasien virus corona. Sebab, jumlah penderita virus corona makin banyak. 

WARTAKOTALIVE.COM, TANGSEL - Koordinator Bidang Penanganan Satgas Covid-19 Tangerang Selatan, Suhara Manulang, mengatakan pembangunan tenda darurat untuk pasien virus corona akan beres pertengahan Februari ini.

Pembangunan tenda darurat untuk menampung pasien positif Covid-19 di pusat karantina Rumah Lawan Covid-19 (RLC) Tangerang Selatan, dan ditargetkan rampung dalam waktu satu bulan.

Menurut Suhara, proses pembangunan tenda darurat yang berlokasi zona dua Rumah Lawan Covid-19 dilakukan secara bertahap.

Pihaknya sudah menyelesaikan pembangunan benteng pembatas antara zona satu yang merupakan gedung lokasi karantina dengan zona dua yang akan dibangun tenda darurat.

Langkah tersebut dilakukan untuk mencegah interaksi antara pasien Covid-19 dengan pekerja di zona dua sekaligus mengantisipasi terjadinya penularan.

Gedung RLC Kota Tangsel yang terletak di kawasan Pertanian Terpadu Ciater, Serpong, Kota Tangsel.
Gedung RLC Kota Tangsel yang terletak di kawasan Pertanian Terpadu Ciater, Serpong, Kota Tangsel. (Wartakotalive.com/Rizki Amana)

"Zona dua kan persis di belakang zona satu yang existing, itu sudah dibenteng pakai spandex. Jaraknya cukup jauh. Pasien tidak bisa lagi ke zona dua," ujar Suhara, Kamis (21/2/2021).

Menurut Suhara, Pemerintah kota Tangerang Selatan menargetkan pembangunan tenda darurat tersebut dapat rampung dan bisa digunakan pada pertengahan Februari 2021.

Adapun zona dua Rumah Lawan Covid-19 akan diisi 16 tenda darurat dengan 150 tempat tidur di dalamnya. Dengan demikian, pusat karantina tersebut ke depannya bisa menampung hingga 300 pasien positif Covid-19.

"Plan-nya satu bulanan ya. Sekitar pertengahan Februari mudah-mudahan bisa selesai. Sekarang existing 150, dengan zona dua jadi kapasitas tampungnya bertambah 150 lagi," ucapnya.

Pemkot Tangsel mulai membangun tenda di zona dua pusat karantina Rumah Lawan Covid-19, Selasa (19/1/2021).

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved