Breaking News:

Pesawat Sriwijaya Air Jatuh

KNKT Tetap Cari CVR Sriwijaya Air SJ 182 Meski Operasi SAR Diakhiri

Dalam operasi pencarian CVR tersebut, pihaknya akam didukung oleh Kemenhub, TNI AL, Polri, Basarnas, dan unsur lainnya.

Tribunnews/Irwan Rismawan
Flight Data Recorder (FDR) pesawat Sriwijaya Air PK-CLC dengan nomor penerbangan SJ-182 yang jatuh di perairan Kepulauan Seribu, ditunjukkan di Dermaga JICT, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Selasa (12/1/2021). FDR Sriwijaya Air SJ 182 yang ditemukan oleh tim penyelam TNI di perairan Kepulauan Seribu selanjutnya akan dibawa KNKT untuk dilakukan pemeriksaan. 

WARTAKOTALIVE, JAKARTA - Operasi SAR gabungan kecelakaan pesawat Sriwijaya Air SJ 182 ditutup oleh Kepala Basarnas Marsekal Madya TNI (Purn) Bagus Puruhito, Kamis (21/1/2021) pukul 16.57 WIB.

Meski begitu, Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) tetap melanjutkan pencarian cockpit voice recorder (CVR) pesawat nahas tersebut.

Ketua KNKT Soerjanto Tjahjono mengatakan, dalam operasi pencarian CVR tersebut, pihaknya akan didukung oleh Kemenhub, TNI AL, Polri, Basarnas, dan unsur lainnya.

Baca juga: Rencana Kapolri Baru Larang Polantas Tilang di Jalan, ITW: Butuh Kesiapan Mental dan Perilaku

Hal tersebut disampaikan Soerjanto di Posko JICT II Tanjung Priok, Jakarta Utara, Kamis (21/1/2021).

"Sebagai tanggung jawab kami melakukan investigasi, kami masih akan terus melakukan pencarian CVR yang sampai hari ini belum ditemukan."

"Dan kami juga didukung dari Kemenhub dari TNI AL, Polri, Basarnas, dan dari unsur-unsur yang lain yang menawarkan bantuan kepada KNKT."

Baca juga: Teriakan Setuju dan Tepuk Tangan Sambut Penetapan Kapolri Baru di Sidang Paripurna DPR

"Termasuk dari Dinas Perhubungan DKI, juga warga Pulau Seribu sangat antusias membantu investigasi yang dilakukan KNKT," tutur Soerjanto.

Soerjanto mengatakan, dalam operasi tersebut pihaknya juga akan melibatkan unsur SAR.

Ia mengatakan, pihaknya akan melaporkan ke Basarnas dan Tim DVI Polri, jika nantinya dalam operasi lanjutan tersebut menemukan hal terkait korban.

Baca juga: Hidupnya Hancur Gara-gara Kasus Djoko Tjandra, Pinangki Minta Ampun kepada Majelis Hakim

"Jadi di dalam operasi pencarian CVR kami juga akan melihat, jika ada sesuatu akan kami laporkan ke Basarnas," terang Soerjanto.

Halaman
1234
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved