Liga 1

Gelandang Bhayangkara Solo FC Teuku Muhammad Ichsan Berharap PSSI Segera Umumkan Jadwal Liga 1 2021

Gelandang Bhayangkara Solo FC, Teuku Muhammad Ichsan, berharap PSSI bisa segera memutuskan jadwal Liga 1 2021 setelah Liga 1 2020 resmi dihentikan.

Penulis: Abdul Majid | Editor: Sigit Nugroho
warta Kota/Abdul Majid
Gelandang jangkar Bhayangkara Solo FC, Teuku Muhammad Ichsan. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA – Gelandang jangkar Bhayangkara Solo FC, Teuku Muhammad Ichsan, berharap PSSI bisa segera memutuskan jadwal Liga 1 2021 setelah Liga 1 2020 resmi dihentikan.

Menurut Ichsan, kepastian itu akan membuat dirinya dan para pesepak bola lainnya merasa lebih tenang.

Pasalnya, ketidakpastian seperti saat ini membuat para pesepak bola semakin kebingungan, terutama bagi mereka yang menggantungkan hidup hanya di sepak bola saja.

“Liga kemarin sudah diberhentikan, tetapi belum ada kepastian untuk Liga 1 2021. Ini membuat saya jadi bingung. Pemain lain juga bingung dan tidak bisa ngapa-ngapain, karena belum jelas kan,” kata Ichsan dikutip dari ribunnews.com, Kamis (21/1/2021).

“Semoga Liga 1 2021 lekas kembaIi digelar. Banyak orang yang tergantung dengan sepak bola. Kasihan ada yang sudah berkeluarga, tetapi mereka harus kehilangan pekerjaan karena liga belum bergulir,” ujar Ichsan.

Melihat kondisi seperti ini, Ichsan hanya bisa berharap PSSI beserta jajaran lainnya agar terus memerhatikan para pelaku sepak bola.

Ichsan menyadari bahwa kelanjutan kompetisi saat kini ada di tangan pihak kepolisian.

Namun, dia pun berharap PSSI dan pihak kepolisian bisa sama-sama memikirkan kelanjutan kompetisi, karena banyak yang bergantung di dalamnya.

“Ichsan berharap semoga cepat diputuskan, dipastikan. Saya harap kepada bapak-bapak yang sedang di atas, jangan diacuhkan sepak bola kita,” harap Ichsan.

Sementara itu, Dirut PT LIB Akhmad Hadian Lukita, sempat menjelaskan untuk jadwal pihaknya sudah menyusun dengan beberapa skema.

Akan tetapi, dirinya belum berani mengeluarkan sebelum izin dari pihak kepolisian keluar.

Pada meeting dengan para pemilik klub pada Jumat pekan lalu, banyak yang mengusulkan agar kompetisi 2021 dimulai setelah lebaran.

Itu artinya pertengahan Mei.

“Kemarin kan ada masukan dari klub-klub ketika rapat, banyak yang mengusulkan diadakan setelah lebaran. Tetapi, kami juga harus menunggu izin dari kepolisian dulu,” kata Hadian.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved