Breaking News:

Uji Emisi

Dinas Lingkungan Hidup Ingin Perpanjangan Sosialisasi Uji Emisi karena Tingginya Minat Masyarakat

Kepala Bidang Pengendali Dampak Lingkungan Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta, Yusiono mengatakan akan memperpanjang sosialisasi uji emisi.

Penulis: Joko Supriyanto | Editor: Valentino Verry
Warta Kota/Joko Suprianto
Uji emisi di Jalan Benyamin Sueb, Kemayoran, Jakarta Pusat, mengular hingga membuat antrean kendaraan. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Kepala Bidang Pengendali Dampak Lingkungan Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta, Yusiono mengatakan akan memperpanjang sosialisasi uji emisi kendaraan bermotor.

Hal ini mengingat antusias warga untuk melakukan uji emisi cukup besar, bahkan hingga hari ini pun sempat terjadi antrean yang cukup panjang.

"Kalo rencana diperpanjang ada. Namun, Kami akan lakukan koordinasi. Jadi uji emisi tetap ada tapi tidak di jalan seperti ini dulu mengingat antusias yang cukup banyak," kata Yusiono, Kamis (21/1/2021).

Yusiono merencanakan jika uji emisi tetap dilakukan namun di alihkan ke Dinas Lingkungan Hidup yang ada di Jakarta Timur, di sana masyarakat bisa melakukan uji emisi kendaraan bermotor.

Mengantisipasi terjadi lonjakan, pihaknya juga tetap akan melakukan batasan kuota yang akan melakukan uji emisi, terlebih di situasi pandemi seperti ini, sehingga protokol kesehatan tetap berjalan.

"Nanti masyarakat bisa datang melakukan uji emisi di Dinas Lingkungan Hidup di Cililitan hari Selasa dan Kamis. Kami juga akan batasi kuotanya 50 mobil dan 50 sepeda motor," katanya.

Menyinggung mengenai antrean panjang uji emisi yang terjadi di Benyamin Sueb, Kemayoran, Yusiono menyampaikan tidak ada pembubaran, hanya saja memang antusias warga cukup ramai, bahkan mereka sudah mengantre sejak pukul 06.00 WIB pagi.

"Jadi memang mereka ini sudah mengantre sejak pukul 06.00 WIB untuk bisa uji emisi. Jadi kita batasi karena kita masih dalam kondisi, dan jika tidak dibatasi takutnya terjadi pelanggaran prokes," ucapnya.

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved