Breaking News:

Berita nasional

Didakwa Sebar Berita Bohong dan Buat Onar, Deklarator KAMI Jumhur Hidayat Ajukan Eksepsi

Pada pokoknya dari kuasa hukum akan mengajukan, tapi pada pkoknya kami harus bertemu dengan terdakwa

Editor: Bambang Putranto
TRIBUNNEWS.COM/IGMAN IBRAHIM
Deklarator KAMI, Anton Permana (tengah), Jumhur Hidayat (kiri), dan Syahganda Nainggolan (kanan), saat rilis pengungkapan kasus di Bareskrim Polri, Jakarta, Kamis (15/10/2020). 

Wartakotalive.com, Jakarta - Kuasa hukum petinggi Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) Jumhur Hidayat, Muhammad Isnur menyatakan akan mengajukan eksepsi atas dakwaan jaksa penuntut umum (JPU).

Jaksa sebelumnya mendakwa Jumhur menyebarkan berita bohong dan membuat keonaran berujung demo ricuh tolak UU Omnibus Law Cipta Kerja.

Namun sebelum mengajukan eksepsi, Isnur dan tim hukum lainnya akan membahas poin-poin keberatan bersama Jumhur selaku kliennya.

"Pada pokoknya dari kuasa hukum akan mengajukan, tapi pada pkoknya kami harus bertemu dengan terdakwa," ucap Isnur di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis (21/1/2021).

Dalam persidangan yang digelar hari ini, Jumhur tegas menyatakan penolakannya terhadap dakwaan jaksa.

Hal itu ia sampaikan setelah diminta menanggapi isi dakwaan jaksa.

"Saya menolak," singkat Jumhur yang tersambung secara daring.

Adapun sidang lanjutan dengan agenda mendengarkan eksepsi kubu terdakwa akan digelar pada Kamis (28/1/2021) pekan depan.

Isi Dakwaan Jaksa

Jaksa Penuntut Umum mendakwa Jumhur Hidayat menyebarkan berita bohong dan membuat keonaran lewat cuitan di akun Twitter pribadinya, terkait Undang - Undang Omnibus Law Cipta Kerja.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved