Breaking News:

Calon Kapolri

Calon Kapolri Hidupkan Pam Swakarsa, YLBHI Teringat Era Orde Baru: Kekuasaan Polisi akan Makin Luas

Wacana Pam Swakarsa dihidupkan kembali calon kapolri Komjen Listyo Sigit Prabowo, membuat YLBHI teringat Pam Swakarsa era Orde Baru.

Divisi Humas Polri
Wacana Pam Swakarsa dihidupkan kembali calon kapolri Komjen Listyo Sigit Prabowo, membuat YLBHI teringat Pam Swakarsa era Orde Baru. Foto: Kabareskrim Listyo Sigit Mengatakan Penangkapan Tjoko Tjandra atas perintah langsung Presiden kepada Kapolri 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Ada wacana calon Kapolri Komjen Listyo Sigit Prabowo menghidupkan kembali Pasukan Keamanan Masyarakat Swakarsa atau Pam Swakarsa.

Wacana Pam Swakarsa dihidupkan kembali bikin Yayasan Lembaga Bantuan Hukum Indonesia (YLBHI) teringat Pam Swakarsa era Orde Baru.

Diketahui, alasan Listyo Sigit Prabowo hidupkan Pam Swakarsa kembali dibeberkan saat jalani fit and proper test calon Kapolri di Komisi III DPR, Rabu (20/1/2021).

Kata Listyo Sigit Prabowo, dengan menghidupkan kembali Pam Swakarsa yang sempat aktif di era Orde Baru itu, demi wujudkan pemeliharaan dan ketertiban masyarakat.

Baca juga: Pernah Aktif di Era Orde Baru, Calon Kapolri Komjen Listyo Sigit Prabowo Ingin Hidupkan Pam Swakarsa

Baca juga: Wacana Pam Swakarsa Dihidupkan Kembali, Berikut Ini Alasan Calon Kapolri Komjen Listyo Sigit Prabowo

Baca juga: KIVLAN Zen Mengaku Sampai Jual Rumah, Mobil, dan Mengontrak Saat Bentuk Pam Swakarsa Tahun 1998

"Ke depan, tentunya Pam Swakarsa harus lebih diperanaktifkan dalam mewujudkan harkamtibmas, jadi kita hidupkan kembali," kata Sigit.

Ia menyebut Pam Swakarsa akan diintegrasikan dengan perkembangan teknologi informasi dan fasilitas-fasilitas yang ada di Polri.

Dengan demikian, kolaborasi dan sinergi dengan Polri makin baik.

"Sehingga kemudian bagaimana Pam Swakarsa ini bisa tersambung atau ter-connect dengan petugas-petugas kepolisian," ujar Sigit.

Halaman
1234
Editor: Panji Baskhara
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved