Breaking News:

Banjir Bandang

Rumah Warga Korban Banjir Bandang Gunung Mas Puncak Bogor Dijaga Petugas Gabungan

Rumah warga korban banjir bandang Gunung Mas Puncak Bogor dijaga petugas gabungan.

Wartakotalive.com/Yudistira Wanne
Rumah warga korban banjir bandang Gunung Mas Puncak Bogor dijaga petugas gabungan. 

WARTAKOTALIVE.COM, CISARUA - Rumah warga korban banjir bandang Gunung Mas Puncak Bogor dijaga petugas gabungan. Hal itu dilakukan untuk antisipasi tindak kejahatan.

Kapolres Bogor, AKBP Harun, menjelaskan, terkait keamanan rumah yang ditinggalkan para pengungsi di RT 02 RW 02 Desa Tugu Selatan, Kampung Gunung Mas, Cisarua, Kabupaten Bogor.

Untuk pengamanan petugas gabungan siap bersinergi dalam menjaga keamanan yang tersebar dimasing-masing rumah.

"Untuk pengamanan karena warga ini kita ungsikan di beberapa vila di Gunung Mas, akhirnha kami bekerjasama dengan selalu bersinergi dnegan TNI Polri dan Satpol PP Pemda kita mengamankan rumah-rumah yang ditinggalkan oleh warga," ujarnya, Rabu (20/1/2021).

Lebih lanjut, Harun memaparkan bahwa seluruh warga memang diwajibkan mengungsi lantaran situasi dan kondisi cuaca yang masih tidak stabil.

"Karena bagaimanapun juga tempat-tempat ini harus kita sterilkan juga. Jangan sampai karena tidak ada masyarakat di situ, akan terjadi tindak pidana yang lain," bebernya.

"Jadi kita amankan, dari tadi malam juga kita amankan. Kita buat dibeberapa tempat kita kuatkan polisi lain juga, untuk menandakan warga tidak boleh melintas di situ," tambahnya.

Terkait pengamanan, Harun membeberkan bahwa petugas gabungan akan bersiaga dan menjaga rumah para pengungsi.

"Untuk rumah yang kita fokuskan yang ditinggal kosongkan itu ada 4 RT 2 RW dari beberapa masyarakat yang ditinggalkan ada 161 KK yangg di atas kita bagi," ungkapnya.
 

Penulis: Yudistira Wanne
Editor: Dodi Hasanuddin
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved