Breaking News:

Berita Nasional

Refocusing Anggaran, Sandi Gandeng BPKP Kawal Program Kemenparekraf Agar Transparan dan Akuntabel

Refocusing dan Realokasi Anggaran, Sandiaga Uno Gandeng BPKP Kawal Program Kemenparekraf Agar Transparan dan Akuntabel

Editor: Dwi Rizki
Istimewa
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia, Sandiaga Salahuddin Uno bersama Kepala Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP), Muhammad Yusuf Ateh di kantor BPKP, Jalan Pramuka Raya, Rawamangun, Jakarta Timur pada Rabu (20/1/2021) 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Tidak hanya menargetkan percepatan pemulihan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno juga menginginkan adanya transparansi laporan keuangan yang akuntabel dalam Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, (Menparekraf) Republik Indonesia.

Guna mewujudkan pencapaian tersebut, dirinya bersama wakilnya, Angela Herliani Tanoesoedibjo berkordinasi dengan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) pada hari ini, Rabu (20/1/2021).

Pertemuan yang berlangsung di kantor BPKP, Jalan Pramuka Raya, Rawamangun, Jakarta Timur itu hadiri langsung oleh Kepala BPKP, Muhammad Yusuf Ateh.

Atas komitmen tersebut, Sandi menyampaikan apresiasinya karena BPKP telah mengawal seluruh program kerja Kemenparekraf sejak tahun 2020.

Karena itu, kerjasama serupa diharapkannya dapat kembali terjalin pada tahun berikutnya, khususnya terkait program Kemenparekraf yang berhubungan langsung dengan masyarakat.

"Saya sangat mengapresiasi kerjasama tahun 2020 untuk pengawalan di Kemenparekraf. Tahun 2021 ini, sebagai trusted advisor dan juga center of excellence di sini-BPKP, kami harapkan juga mengawal program-program unggulan Kemenparekraf yang langsung berdampak kepada masyarakat, seperti dana hibah sektor pariwisata dan ekonomi kreatif maupun juga program-program yang membantu karena ada lebih dari 34 juta lapangan pekerjaan di sektor ini," Ungkap Sandi.

"Terima kasih banyak Pak Kepala (BPKP)," tambahnya.

Apreasiasi yang disampaikan Sandi disambut hangat Muhammad Yusuf Ateh.

Baca juga: Upaya Anies Cegah Banjir Ibu Kota Anies Disabotase, Kabel Listrik Rumah Pompa Dukuh Atas Dipotong

Dirinya juag menyampaikan hal serupa karena Kemenparekraf telah mempercayakan BPKP sebagai pengawas.

"Kami terima kasih atas kehadiran Pak Menteri, Bu Wamen dan jajarannya, ini bagi kami kan suatu wujud komitmen dan keinginan yang kuat dari Pak Menteri, Bu Wamen dan jajarannya agar program-program lebih akuntabel dan transparan serta bisa dipertanggungjawabkan," ungkap BPKP Muhammad Yusuf Ateh.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved