Breaking News:

Persija

Persija U-20 Diminta Tetap Giat Berlatih Meski Liga 1 dan Liga 2 Musim 2020 Dihentikan

Pelatih Persija Jakarta U-20, Washiyatul Akmal tetap meminta anak asuhnya tetap giat berlatih meski kompetisi Liga 1 dan Liga 2 Musim 2020 dihentikan.

Dokumentasi Media Persija
Aksi pemain senior Persija Jakarta, Sandi Sute saat memperebutkan bola dengan pemain Persija U-20 di Lapangan PSAU TNI, Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Pelatih Persija Jakarta U-20, Washiyatul Akmal tetap meminta anak asuhnya untuk giat berlatih meskipun kompetisi Liga 1 dan Liga 2 Musim 2020 dihentikan.

Dihentikannya Liga 1 dan 2 juga membuat kans kompetisi Elite Pro Academy sulit digelar, dimana disinilah panggung para pemain U-20 masing-masing klub peserta Liga 1 menunjukkan potensinya.

Baca juga: Kiper Persija Shahar Ginanjar Bagikan Tips Latihan Gym yang Benar kepada Pemain Muda Tim Oranye

Akmal menjelaskan, tidak adanya kompetisi di level senior turut memberikan pengaruh kepada pembangunan timnya.

Pelatih Persija Jakarta U-20, Washiyatul Akmal
Pelatih Persija Jakarta U-20, Washiyatul Akmal (Warta Kota/Rafzanjani Simanjorang)

"Awalnya kami berharap kompetisi digelar, sehingga apa yang kami persiapkan dapat matang. Di Persija U-20, kami menyiapkan pemain untuk masuk ke tim Persija senior dan juga timnas Indonesia. Itu adalah target kami. Namun, jika kompetisi tak ada tentu goalnya pembangunan tim sedikit terhambat," ucapnya kepada Warta Kota saat ditemui di Karang Tengah, Tangerang, Rabu (20/1/2021).

Baca juga: Bek Persija Jakarta Ismed Sofyan Mengajak Masyarakat DKI Jakarta Partisipasi dalam Aksi Donor Darah

Lanjut Akmal, pihaknya akan tetap memotivasi pemain Persija U-20 untuk giat berlatih dan mengasah kemampuannya, termasuk memberikan dorongan moral, serta menguatkan mental pemainnya.

Menurutnya, menyiapkan pemain masa depan Persija begitu penting untuk kelangsungan regenerasi di tim Persija nantinya.

"Itu yang kami tanamkan di Persija U-20, agar pemain tetap menyikapi situasi secara positif, dan terus  berlatih serta mempersiapkan diri," tutupnya. (

Penulis: Rafzanjani Simanjorang
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved