Breaking News:

PSBB Jakarta

Penumpang Terminal Kalideres Kena Sidak Rapid Test Antigen Acak, 211 Penumpang Jalani Pemeriksaan

Penumpang Terminal Kalideres Kena Sidak Rapid Test Antigen Acak, Ada 211 Penumpang Jalani Pemeriksaan

Warta Kota
Jajaran Pemkot Jakbar Sidak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Terminal Kalideres, Jakarta Barat pada Rabu (20/1/2021) 

WARTAKOTALIVE.COM, KALIDERES - Sidak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Terminal Kalideres, Jakarta Barat kembali dilakukan. 

Penumpang diminta menunjukan surat rapid test antigen.

Razia surat bebas Covid-19 itu dilakukan oleh Kodim 0503/JB, Pemerintah Kota Jakarta Barat, dan Polres Metro Jakarta Barat.

Wali Kota Jakarta Barat Uus Kuswanto mengatakan sidak PPMM dilakukan dalam rangka memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait masalah protokol kesehatan saat berpergian keluar kota.

"Terkait masalah protokol kesehatan menjadi kunci untuk kita perhatikan dalam perjalanan luar kota," kata Uus usai sidak Rabu (20/1/2021).

Dalam sidak itu, Uus memastikan bahwa mayoritas penumpang sudah menerapkan protokol kesehatan.

Selain itu Terminal Kalideres juga dianggap sudah melakukan upaya untuk meminimalisir terjadinya penularan Covid-19 di area umum.

Baca juga: Disepakati OJK, Kredit Ringan Senilai Rp 3 Trilun Bakal Digulirkan Kepada Pelaku Usaha Parekraf

Salah satunya dengan mengadakan rapid test antigen gratis untuk calon penumpang.

Sementara itu Kepala Terminal Kalideres Revi Zulkarnaen mengatakan bahwa rapid test antigen gratis sudah dilakukan pihaknya secara acak sejak 11 Januari 2021.

"Kami sudah lakukan rapid test antigen gratis secara acak sejak awal PPKM diterapkan. Sampai 20 Januari 2020 ini sudah 211 calon penumpang jalani tes," terangnya. (m24)

Penulis: Desy Selviany
Editor: Dwi Rizki
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved