Breaking News:

Moda Transportasi Baru

Kepala Dinas Perhubungan Kota Tangerang Ungkap Dua Moda Transportasi Baru yang Memudahkan Warga

Kepala Dinas Perhubungan Kota Tangerang, Wahyudi Iskandar, menyatakan pihaknya terus berupaya dalam memberikan pelayanan dalam segi transportasi.

Penulis: Andika Panduwinata
Editor: Valentino Verry
Warta Kota/Andika Panduwinata
Kepala Dinas Perhubungan Kota Tangerang, Wahyudi Iskandar menyatakan pihaknya terus berupaya dalam memberikan pelayanan dalam segi transportasi. Seperti meluncurkan moda transportasi baru yang disebut angkot Si Benteng. 

WARTAKOTALIVE.COM, TANGERANG - Kepala Dinas Perhubungan Kota Tangerang, Wahyudi Iskandar, menyatakan pihaknya terus berupaya dalam memberikan pelayanan dalam segi transportasi.

Seperti dengan meluncurkan moda transportasi baru pada medio Januari 2021 ini. Wahyudi menjelaskan ada dua layanan yang mulai beroperasi di awal tahun ini.

"Seperti angkot Si Benteng dan Bus Trans Kota Tangerang koridor 4 rute Cadas - Bandara Soekarno Hatta," ujarnya saat dijumpai Warta Kota di Kantor Dishub Kota Tangerang, beberapa waktu lalu.

Angkot Si Benteng mangkrak selama setahun di area parkir di belakang Terminal Poris Plawad, Kota Tangerang, Rabu (7/7/2020). Rencananya, angkot ini bakal dioperasikan pada tahun 2020 ini.
Angkot Si Benteng mangkrak selama setahun di area parkir di belakang Terminal Poris Plawad, Kota Tangerang, Rabu (7/7/2020). Rencananya, angkot ini bakal dioperasikan pada tahun 2020 ini. (Warta Kota/Andika Panduwinata)

Berikut petikan wawancara eksklusif Warta Kota dengan Kadishub Kota Tangerang terkait dua transportasi massal tersebut;

1. Bisa diceritakan mengenai angkot Si Benteng ini?

Kami sudah launching angkot Si Benteng pada pekan ini. Si Benteng singkatan dari Bersih Nyaman Kota Tangerang. Ini bentuk transportasi yang kami miliki, sesuai bagian dari RPJMD kami dan dikelola oleh PT TNG selaku BUMD Kota Tangerang. Angkot ini terkoneksi dengan Bus Trans Kota Tangerang.

2. Rutenya mana saja dan jumlahnya berapa?

Jumlah angkot Si Benteng ada 80 unit. Ada 4 rute yang dilewati. Mulai dari Cimone - Pasar Lama, Gajah Tunggal - Gandasari, Gajah Tunggal - Manis Kawasan Industri dan Cibodas - Periuk. Rutenya sifatnya sebagai pengumpan masuk ke area perumahan.

3. Tarifnya berapa dan sistem pembayarannya bagaimana?

Tarifnya jauh dekat hanya Rp. 2.000 saja. Pembayarannya dilakukan dengan cara tunai, nanti keluar bukti bayar seperti struk. Saat ini masih tahap sosialisasi jadinya yang bayar cash masih dibolehkan. Namun untuk kedepannya murni sudah sistem non tunai bisa menggunakan Ovo, Gopay, Dana dan lain-lain.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved