Breaking News:

Toyota Thailand Open

Fajar/Rian, Jonatan Christie Dan Ruselli Hartawan Tumbang, Fikri/Bagas Kalahkan Juara All England

Fikri/Bagas sukses mengalahkan Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov asal Rusia, 21-15, 16-21, 21-13. Pertandingan yang digelar di Impact Arena, Bangkok, Rabu

Badminton Photo
Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana pasangan muda ganda putra berhasil mengalahkan juara All England 2016 Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Babak pertama turnamen bulutangkis Toyota Thailand Terbuka 2021 membawa keberuntungan bagi pasangan ganda putra Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana.

Lewat rubber game, Fikri/Bagas sukses mengalahkan Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov asal Rusia, 21-15, 16-21, 21-13. Pertandingan yang digelar di Impact Arena, Bangkok, Rabu (20/1) sekaligus pertemuan perdana mereka.

"Alhamdulillah hari ini kami bisa menang. Di gim pertama kami bisa mengontrol permainan karena menang angin. Jadi menyerangnya lebih enak, juga lawan banyak melakukan kesalahan sendiri," ucap Fikri.

Pasangan ganda putra Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana
Pasangan ganda putra Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana (Humas PBSI)

Kekalahan pada gim kedua, membuat Fikri/Bagas mengubah pola permainannya, hingga akhirnya bisa menaklukan Ivanov/Sozonov, sang juara All England 2016 tersebut.

"Gim kedua kami kalah angin, jadi lebih berat bolanya. Dari awal sulit keluar dari tekanan. Gim ketiga, coba mengubah pola bermain dengan lebih berani bermain no lob dan harus memegang permainan depannya. Sempat tertinggal juga, tapi akhirnya bisa membalikan keadaan dan menang," jelas Fikri.

Menurut Fikri, percaya diri menjadi kunci bagi kemenangan untuk melawan pasangan semifinalis All England 2020 tersebut.

Baca juga: Anthony, Shesar Dan Gregoria Menang Di Babak Pertama Toyota Thailand Open 2021

Baca juga: Richard Mainaky Pelatih Ganda Campuran, Kekalahan Praveen/Melati Karena Masih Jalani Adaptasi

"Kuncinya tadi lebih percaya diri lagi sama lebih berani saja dan mengurangi membuat kesalahan sendiri. Lawan juga tidak mudah kan mereka pernah jadi juara All England," kata Fikri.

"Sebelum masuk lapangan, Koh Herry bilang jangan mikirin menang atau kalah, main saja yang bagus harus lebih percaya diri sama berani menunjukkan semangat mudanya," tambahnya. 

Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto.
Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto. (Dok.Warta Kota/Banu Adikara)

Sementara asangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto gagal melewati babak pertama turnamen bulutangkis Toyota Thailand Terbuka 2021.

Wakil Indonesia unggulan lima ini belum mampu mengalahkan Ben Lane/Sean Vendy (Inggris) pada pertemuan perdana yang digelar di Impact Arena, Bangkok.

Pertandingan yang berlangsung selama 43 menit tersebut berakhir bagi kemenangan pasangan Inggris. Fajar/Rian takluk dengan perbedaan skor tipis, 18-21, 19-21.

"Tadi main tidak bisa keluar dari tekanan lawan dan tekanan dari diri sendiri. Mainnya tidak bisa relaks. Banyak yang harus diperbaiki sih, mulai dari service terus, juga defend, dan keyakinan diri sendri harus bisa meelawan," ungkap Rian kepada tim Humas dan Media PP PBSI.

"Kurang baik hasilnya, tetapi harus bisa melewatinya jangan sampai down. Harus bisa bangkit lagi," tambahnya.

Nasib sama juga dialami Ruselli Hartawan yang tersingkur di babak pertama. Dia dikalahkan Yeo Jia Min (Singapura), dengan skor 20-22, 18-21.

Kekalahan juga dialami Jonatan Christie. Lewat pertarungan rubber game 75 menit, Jojo ditaklukkan wakil India, Prannoy Haseena Sunil Kumar, 21-18, 16-21, 21-23.

Editor: Umar Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved