Breaking News:

Uji Emisi

Berlaku Mulai 24 Januari, Ini 6 Bengkel Resmi Mercedes-Benz di Jakarta yang Layani Uji Emisi

Layanan uji emisi ini merupakan komitmen Mercedes-Benz dalam mendukung Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengenai Uji Emisi Kendaraan Bermotor.

Penulis: Mochammad Dipa | Editor: Fred Mahatma TIS
Dok. Mercedes-Benz
Seorang teknisi melakukan uji emisi (gas buang) kendaraan Mercedes-Benz. Mercedes-Benz Distribution Indonesia menyiapkan layanan uji emisi untuk seluruh kendaraan Mercedes-Benz di enam bengkel resmi Mercedes-Benz di daerah DKI Jakarta. 

“Setelah melakukan Uji Emisi, Mercedes-Benz akan memberikan sertifikat kelulusan uji emisi yang berlaku satu tahun, sehingga para pemilik kendaraan wajib melakukan uji emisi setiap tahunnya...“

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Mercedes-Benz Distribution Indonesia menyiapkan layanan uji emisi (gas buang) untuk seluruh kendaraan Mercedes-Benz di enam diler dan bengkel resmi Mercedes-Benz di daerah DKI Jakarta.

Layanan uji emisi ini merupakan komitmen Mercedes-Benz dalam mendukung Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengenai Uji Emisi Kendaraan Bermotor yang diatur dalam Peraturan Gubernur (Pergub) No. 66 tahun 2020.

Adapun peraturan gubernur ini akan mulai berlaku pada tanggal 24 Januari 2021 mendatang.

President Director PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia Choi Duk Jun mengatakan, pemilik kendaraan Mercedes-Benz dapat melakukan uji emisi dengan mengunjungi langsung diler terdekat atau bengkel resmi yang berada di Jakarta.

“Kami telah menyediakan 6 diler dan bengkel resmi yang memiliki peralatan terstandarisasi dan terhubung dengan Sistem Uji Emisi serta mempersiapkan teknisi-teknisi ahli yang telah melewati pelatihan khusus Uji Emisi,” ujar Choi Duk Jun dalam keterangan resminya, Selasa (19/1/2021).

Baca juga: Uji Emisi Gratis hanya sampai Tanggal 21 Januari 2021, Ini Biaya Jika Dilakukan Mandiri di Bengkel

Baca juga: Tidak Lakukan Uji Emisi Sanksi Tilang Menanti, Berapa Lama Hasil Uji Emisi Kendaraan Berlaku?

Mercedes-Benz The New S 450 L AMG Edition 50 yang secara khusus diluncurkan dalam memperingati 50 tahun Mercedes-Benz di Indonesia dan jumlahnya hanya 40 unit.
Mercedes-Benz The New S 450 L AMG Edition 50 yang secara khusus diluncurkan dalam memperingati 50 tahun Mercedes-Benz di Indonesia dan jumlahnya hanya 40 unit. (Dok. Mercedes-Benz)

Diakses langsung Dishub dan Kepolisian

Service Development & CSI Manager PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia Balian Prentolaharso menambahkan, fasilitas uji emisi Mrecedes-Benz telah terhubung dengan Pusat Data dan Sistem Informasi Uji Emisi yang dapat diakses langsung oleh Dinas Perhubungan dan Kepolisian dalam rangka melaksanakan pemeriksaan di lapangan.

“Kami secara aktif turut mendukung para pelanggan kami dalam menjaga performa kendaraan Mercedes-Benz kesayangan agar emisi gas buang kendaraan tetap rendah,” ungkap Balian. 

Adapun enam diler dan bengkel resmi Mercedes-Benz di daerah DKI Jakarta yang melayani uji emisi kendaraan adalah sebagai berikut:

Baca juga: Mobil Baru Wajib Dilengkapi APAR, Ini Sanksi buat APM jika Melanggar!

Baca juga: Mobil Lama juga Wajib Dilengkapi APAR, Ngga Cuma Mobil Baru, Ini Alasannya

Bengkel resmi uji emisi Mercedes-Benz

1.   PT Cakrawala Automotif Rabhasa

Jl. Denpasar Raya Blok D-2 Kav. 12, 12940 Jakarta Selatan, telepon: +6221 2522292, email: aftersales@car-mbenz.com, sales@car-mbenz.com.

2.   PT Dipo Angkasa Motor

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved