Breaking News:

Banjir Bandang

4 Rumah Rusak, 2 Jembatan Rusak, dan 1 Jembatan Hanyut Akibat Banjir Bandang Gunung Mas Puncak Bogor

4 Rumah rusak, 2 jembatanr rusak, dan 1 jembatan hanyut akibat banjir bandang Gunung Mas Puncak Bogor.

Repro Instagram@ademunawarohyasin
4 Rumah rusak, 2 jembatanr rusak, dan 1 jembatan hanyut akibat banjir bandang Gunung Mas Puncak Bogor. 

WARTAKOTALIVE.COM, CISARUA -  Sebanyak 4 emplasemen rumah rusak, dua jembatan rusak berat, dan satu jembatan hanyut akibat banjir bandang Gunung Mas, Puncak, Kabupaten Bogor.

Selain itu, kerusakan lainnya adalah 1 warung rusak, 1 akses jalan penghubung ke Rawa Dulang rusak berat, 3 toilet umum hanyut dan camping ground rusak berat.

Hal tersebut disampaikan Bupati Bogor, Ade Yasin, saat meninjau lokasi banjir bandang bersama Menko PMK, Muadjir Effendy.

Selain itu disampaikan juga bahwa pada Rabu (20/1/2021) pukul 13.30 WIB ada 180 KK atau 714 jiwa yang ditempatkan di lima titik pengungsian.

Lima titik pengungsian itu di antaranya adalah Pondokan Gunung Mas, Rawa Dulang, Cirohani, Kampung Pensiunan, dan Citeko.

"Sejauh ini para pengungsi berada dalam kondisi sehat dan logistik tercukupi," kata Ade Yasin di Instagram@ademunawarohyasin.

Ade Yasin menyatakan bahwa Pemkab Bogor terus berkoordinasi dengan pemerintah pusat, TNI dan Polri untuk langkah-langkah pemulihan pasca bencana yang akan diambil.

"Saya juga telah meminta sejumlah unsur di antaranya BPBD, Damkar, PUPR, Satpol PP, Tagana serta relawan dibantu TNI dan kepolisian untuk membersihkan lumpur dan material di sana," ujar Ade Yasin

"Untuk warga Kabupaten Bogor, mari semakin meningkatkan kewaspadaan kita di musim penghujan ini, karena potensi bencana longsor dan banjir semakin tinggi. Semoga Allah Swt selalu melindungi kita di manapun berada," tambahnya.

Penulis: Dodi Hasanuddin
Editor: Dodi Hasanuddin
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved