Breaking News:

Video Gisel

VIDEO Perkembangan Kasus Gisel, Polda Metro Jaya Siapkan Berkas untuk Olah TKP di Medan

"Kami melakukan persiapan untuk olah TKP (tempat kejadian perkara) di Medan," kata Yusri kepada wartawan di Polres Metro Depok.

Laporan Wartawan Warta Kota, Vini Rizki Amelia

WARTAKOTALIVE.COM, DEPOK -- Kasus video syur yang menjerat selebirtis tanah air, Gisela Anastasia atau Gisel masih terus ditangani oleh Polda Metro Jaya.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, sejauh ini pihaknya tengah memersiapkan proses selanjutnya.

Kasus yang membuat Gisel dan Michael Yukinobu de Fretes menjadi tersangka yang ada salam video tersebut, sejauh ini dikatakan Yusri berjalan dengan lancar.

"Kami melakukan persiapan untuk olah TKP (tempat kejadian perkara) di Medan," kata Yusri kepada wartawan di Polres Metro Depok, Pancoran Mas, Depok, Senin (18/1/2021).

Baca juga: Gisella Anastasia Pastikan Anaknya Tidak Tahu Menahu Soal Kasus Hukum yang Dijalaninnya

Baca juga: Sudah Tidak Canggung Lagi, Gisella Anastasia Jalani Wajib Lapor Sebagai Tersangka Pornografi

Agar olah TKP dapat berjalan dengan lancar, Yusri mengatakan saat ini pihaknya tengah menyusun berkas guna keperluan tersebut.

“Intinya kasusnya tetap lanjut. Masih penyusunan berkas perkara. Kita akan siapkan olah TKP karena TKP-nya ada di Medan sana," paparnya.

Yusri memaparkan alasan pihak kepolisian tidak melakukan penahanan terhadap mantan istri Gading Marten itu.

Ada beberapa alasan, kata Yusri, yang menjadi penyebab kepolisian tidak melakukan penahanan meski Gisel telah dinyatakan sebagai tersangka.

Pertama, Gisel dinilai koorperatif selama proses penyidikan, di mana kerap memenuhi undangan panggilan kepolisian guna dimintai keterangan.

Baca juga: VIDEO Roy Marten Sebut Gading Marten Ogah Bicarakan Gisella Anastasia

Baca juga: Gisella Anastasia Sebut Dirinya Tercela, Unggah Ayat Alkitab Sebagai Penguat Diri Hadapi Kasus Hukum

Kedua, pertimbangan kemanusiaan. Memiliki seorang anak yang masih kecil dijadikan polisi sebagai faktor tak adanya penahanan terhadap kekasih dari Wijin itu.

“Berdasakan kuhap boleh tidak ditahan, pertimbangan penydik diantaranya. Pertama, yang bersangkutan kooperatif selama proses penyidikan. Yang kedua, alasan kemanusiaan. Dia (Gisel) punya anak empat tahun," akunya.

Penulis: Vini Rizki Amelia
Editor: Murtopo
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved