Breaking News:

Berita Video

VIDEO Pasar Malam di Balaraja Tangerang Ditertibkan Aparat Satpol PP Demi Cegah Kerumunan

Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi penularan virus corona. Aparat melakukan penertiban di titik-titik rawan kerumunan.

Penulis: Andika Panduwinata | Editor: Ahmad Sabran
Wartakotalive.com
Jajaran Satpol PP setempat menertibkan sejumlah pedagang kaki lima yang berjualan di Pasar Malam Kampung Kepuh Desa Saga, Kecamatan Balaraja, Kabupaten Tangerang pada Senin (18/1/2021) malam. 

WARTAKOTALIVE.COM, BALARAJA - Angka kasus penyebaran Covid-19 semakin mengkhawatirkan di wilayah Tangerang. Petugas Satpol PP pun terus melakukan operasi hingga malam hari.

Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi penularan virus corona. Aparat melakukan penertiban di titik-titik rawan kerumunan.

Seperti yang terjadi di Pasar Malam Kampung Kepuh Desa Saga, Kecamatan Balaraja, Kabupaten Tangerang. Jajaran Satpol PP setempat menertibkan sejumlah pedagang kaki lima pada Senin (18/1/2021) malam.

Proses penertiban turut melibatkan unsur Polri dan TNI. Kapolsek Balaraja, Kompol Teguh Kuslantoro menjelaskan kegiatan dalam rangka pengawasan pengendalian Penerapan  Pelaksanaan Kegiatan Masyarakat (PPKM) ini bertujuan mencegah penularan Covid-19.

Para pedagang sontak terkejut dengan penertiban ini. Mereka pun tampak kalang kabut membereskan barang dagangannya.

"Kami terpaksa melakukan penertiban karena pasar malam di Kampung Kepuh Desa Saga, menimbulkan kerumunan," ujar Teguh, Selasa (19/1/2021).

Kendati demikian petugas masih melakukan pendekatan prefentif. Secara humanis mereka juga turut mengimbau para PKL itu agar tidak berjualan hingga larut malam.

'Kami sosialisasi dengan memberikan imbauan tentang bahaya Covid-19," ucapnya.

Teguh mengatakan proses penertiban ini juga akan dilakukan di lokasi rawan kerumunan lainnya. "Semoga dengan kegiatan ini bisa menekan penyebaran Covid-19," kata Teguh. (dik)

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved