Breaking News:

Banjir Bandang

VIDEO Banjir Bandang di Gunung Mas Puncak Bogor, Bupati Bogor Ade Yasin Minta BPBD Gerak Cepat

Bupati Bogor Ade Yasin meminta Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPPD) Kabupaten Bogor untuk bergerak cepat mengatasi banjir bandang di Puncak.

Penulis: Hironimus Rama | Editor: Murtopo
TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy
Banjir bandang menerjang rumah warga di kawasan Gunung Mas, Puncak Bogor, Selasa (19/1/2021). Diketahui banjir bandang di Puncak Bogor itu membawa materia lumpur serta kayu dan sampah, hingga menggenangi rumah-rumah warga. 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com Hironimus Rama

WARTAKOTALIVE.COM, CIBINONG - Bupati Bogor Ade Yasin meminta Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPPD) Kabupaten Bogor untuk bergerak cepat mengatasi banjir bandang di Kp Rawadulang, Desa Tugu Selatan, Kecamatan Cisarua pada Selasa (19/1/2021).

Ade juga meminta tim Tagana (Taruna Siaga Bencana) Kecamatan hingga Desa untuk bekerja sama melakukan evakuasi bencana banjir bandang ini.

"Saya meminta tim bekerja secara cepat untuk memastikan proses evakuasi berhasil,” kata Ade di Cibinong, Selasa (19/1/2021).

“Saya juga sudah menurunkan tiga tim dari BPBD yang terdiri dari tim evakuasi, tim logistik dan tim P3K lengkap dengan ambulance,” tutur Ade.

Baca juga: Banjir Bandang Terjang Gunung Mas Puncak, Warga Dievakuasi

Ade Yasin menegaskan, tak ada hal yang lebih penting dari keselamatan warga. 

Untuk itu, Ade Yasin langsung menginstruksikan tim sejak pagi agar melakukan pertolongan pertama kepada pada korban di sana.

"Keselamatan warga di atas segalanya. Kita harus selamatkan dulu warganya. Karena itu yang paling penting" Pungkas Ade Yasin.

Ketua Satgas Covid-19 Kabupaten Bogor ini  juga mengatakan, evakuasi para pengungsi ke tempat yang lebih aman seperti masjid dan pabrik ini agar tidak berkerumun, mengingat pandemi Covid-19 di Kabupaten Bogor kasusnya sedang meningkat. 

"Saya tetap himbau untuk patuhi protokol kesehatan, baik itu petugas yang menangani bencana maupun para pengungsi. Sejauh ini alhamdulillah tidak ada korban jiwa. Mudah-mudahan tidak ada korban,” tutur Ade.

Halaman
1234
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved