Breaking News:

Advertorial

Rider Peduli, Serahkan 20.000 Masker untuk Wilayah Jawa Tengah

Donasi masker tersebut merupakan wujud dukungan Rider terhadap pemerintah dalam melawan Covid-19.

WARTAKOTALIVE.COM, SEMARANG — Rider yang merupakan merek pakaian dalam Indonesia menyerahkan sebanyak 20.000 masker untuk masyarakat Jawa Tengah.

Bantuan tersebut diberikan melalui gerakan CSR Rider Peduli yang secara simbolis diserahkan kepada Gubernur Jateng Ganjar Pranowo dan Wakil Gubernur Jateng Taj Yasin di selasar kantor Gubernur Jawa Tengah, Rabu (23/12/2020) lalu.

Peter Siejaya Mertoguno, Asisten Manager Rider wilayah Jateng menyampaikan, donasi masker tersebut merupakan wujud dukungan Rider terhadap pemerintah dalam melawan Covid-19.

Menurutnya, Rider yang kini juga melebarkan sayap dengan produksi masker tersebut juga ingin menunjukkan kepedulian dengan menyumbangkan masker di berbagai wilayah di Indonesia, termasuk Jawa Tengah.

"Sejak Februari lalu ketika pandemi, kami mengurangi produksi pakaian dalam pria dan fokus untuk produksi masker. Bukan hanya untuk penjualan, tetapi juga kami distribusikan untuk orang-orang yang membutuhkan. Sejauh ini, pihak Rider sudah turut menyumbangkan 100.000 pcs masker yang tersebar di beberapa wilayah di Indonesia meliputi Jakarta, Jatim, dan Jateng," terang Peter di sela-sela penyerahan masker.

Di wilayah Jawa Tengah, lanjut Peter, pihaknya juga akan menambah sebanyak 15.000 goodybag untuk pesantren di Jawa Tengah.

Adapun goodybag tersebut, sebutnya, berisikan satu celana dalam pria/wanita, satu buah masker, dan satu pakaian dalam.

Ia berharap bantuan tersebut dapat membantu mencegah penyebaran Covid-19 di lingkungan pesantren.

"Untuk pesantren ini, kami pilih yang benar-benar memiliki keterbatasan secara finansial.

Masker yang kami distribusikan pun sesuai dengan anjuran pemerintah. Sejak Februari dulu memang masih 2 lapis, setelah ada peraturan dari Pak Jokowi tidak boleh dua lapis, kami melakukan inovasi untuk produksi 3 ply dengan teknologi antivirus. Semoga nantinya bisa membantu pesantren yang kekurangan membeli masker atau lainnya," ungkapnya.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengungkapkan apresiasinya terhadap gerakan Rider Peduli ini.

Menurut orang nomor satu di Jawa Tengah itu, menggunakan masker merupakan hal utama untuk menghindari penyebaran virus corona. Apalagi di lingkungan pesantren, menurut Ganjar, penyediaan masker ini sangat dibutuhkan.

"Terima kasih telah membantu pemerintah dalam melawan Covid-19. Rider ini sebuah brand yang sangat bagus dan inovasinya jalan karena memproduksi pakaian dalam, tapi pada sisi yang lain ada penyediaan masker. Kemudian paket untuk pesantren ini menurut saya sangat membantu. Ini bisa melalui Gus Yasin nantinya," terangnya. (idy)

Artikel ini telah tayang di Tribunjateng.com dengan judul Rider Peduli, Serahkan 20.000 Masker untuk Wilayah Jawa Tengah, https://jateng.tribunnews.com/2020/12/23/rider-peduli-serahkan-20000-masker-untuk-wilayah-jawa-tengah.

Editor: Ichwan Chasani
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved