Perampokan Minimarket

Meski Ada CCTV, Polsek Ciputat Timur Sulit Ungkap Empat Perampok Bersenjata Tajam di Minimarket

Kanit Reskrim Polsek Ciputat Timur, AKP Hitler Napitupulu, kesulitan mengungkap pelaku perampokan bersenjata tajam (sajam) yang menyatroni minimarket.

Penulis: Rizki Amana | Editor: Valentino Verry
Tribun Jakarta
Rekaman CCTV sebuah minimarket di bilangan Jalan Sukadamai, Serua Indah, Ciputat, Tangerang Selatan (Tangsel), dirampok empat pria bersenjata tajam (sajam), pada Senin (18/1/2021) malam. 

WARTAKOTALIVE.COM, TANGSEL - Kanit Reskrim Polsek Ciputat Timur, AKP Hitler Napitupulu, kesulitan mengungkap pelaku perampokan bersenjata tajam (sajam) yang menyatroni minimarket di Jalan Suka Damai, Serua Indah, Ciputat, Kota Tangerang Selatan (Tangsel). 

Kanit Reskrim Polsek Ciputat Timur, AKP Hitler Napitupulu, mengakui kesulitan pihaknya dalam mengungkap keempat pelaku perampokan yang beraksi menggunakan sajam itu. 

Menurutnya, pihaknya belum mendapati ciri-ciri maupun identitas dari keempat pelaku yang terekam kamera pengawas CCTV minimarket tersebut. 

Bahkan, ia menilai keempat pelaku telah memahami betul situasi dan kondisi minimarket hingga beraksi tanpa meninggalkan jejak yang dapat mengungkap identitasnya.

"(Motor pelaku-red) jauh ditaruhnya. Itu yang bikin masalah. (Direkaman CCTV-Red) pelaku beraksi pakai topi, pakai jaket yang ada kupluknya, pakai masker enggak ada kelihatan mukanya," kata Hitler saat dikonfirmasi, Ciputat, Kota Tangsel, Selasa (19/1/2021).

Kendati demikian, Hitler meuturkan pihaknya sempat mendapati sejumlah informasi terkait lokasi para pelaku sehabis merampok minimarket tersebut. 

Namun, info tersebut tak berbuahkan hasil hingga pihaknya pulang tanpa dapat mengetahui lokasi pelarian dari keempat pelaku tersebut. 

"Kita sudah pencarian tersangka juga tadi malam dari Bogor, ada info-info jadi kita telusuri cuman nihil," ucapnya. 

Adapun ia mengaku saat ini pihaknya sedang mendalami bukti-bukti lain terkait aksi perampokan dari keempat pelaku tersebut. 

"Masih lidik, masih dikejar," pungkasnya. 

Diwartakan sebelumnya, empat perampok bersajam satroni sebuah minimarket yang terletak di kawasan Jalan Suka Damai, Serua Indah, Ciputat, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Korban sekaligus karyawan minimarket bernama Alfatiani (21) mengatakan aksi perampokan itu terjadi pada Minggu (17/1/2021) sekitar pukul 22.15 WIB. 

Menurutnya, para perampok bersajam itu menyatroni tempat kerjanya itu dikala dirinya bersama rekan kerjanya akan menutup operasional dari toko tersebut. 

"Itu keadaan pas sudah nutup toko, sudah ditutup semua rolling door-nya. Cuman enggak di kunci hanya ditutup rapat, tiba-tiba orang (pelaku-red) nyerang berempat," kata wanita yang akrab disapa Tia ini saat ditemui di lokasi kejadian, Serua Indah, Ciputat, Kota Tangsel.

Korban perampokan sekaligus karyawan minimarket, Alfatiani (21) saat ditemui di tempat kerjanya. Empat perampok itu berhasil mengambil uang puluhan juta rupiah dari brankas.
Korban perampokan sekaligus karyawan minimarket, Alfatiani (21) saat ditemui di tempat kerjanya. Empat perampok itu berhasil mengambil uang puluhan juta rupiah dari brankas. (Warta Kota/Rizki Amana)
Halaman
12
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved