Breaking News:

Virus Corona Jabodetabek

TPU Jombang Terima 87 Jenazah Covid-19 di Pekan Ketiga Januari 2021

Tempat Pemakaman Umum Jombang, Ciputat, Kota Tangerang Selatan mencatat 544 jenazah terinfeksi Covid-19 telah dimakamkan di situ.

Warta Kota/Rizki Amana
Blok pemakaman khusus jenazah terinfeksi covid-19 di TPU Jombang, Ciputat, Kota Tangsel. 

WARTAKOTALIVE.COM, CIPUTAT - Tempat Pemakaman Umum (TPU) Jombang, Ciputat, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mencatat 544 jenazah infeksi covid-19 telah dimakamkan di lokasinya. 

Kepala TPU Jombang, Tabroni mengatakan jumlah pemakaman itu mengalami pelonjakan tinggi sejak akhir tahun 2020 maupun awal tahun 2021.

"Per hari ini total 544 jenazah yang dimakamkan di TPU Jombang. Terjadi peningkatan yang cukup tinggi dari Desember sampai hari ini," kata Tabroni saat ditemui di lokasi, Ciputat, Jombang, Kota Tangsel, Senin (18/1/2021).

Baca juga: Dinsos Kota Depok Buka Layanan Online Lantaran Empat Pegawai Terpapar Covid-19

Tabroni mengatakan, setiap harinya sebanyak 6 hingga 7 jenazah terinfeksi Covid-19 dimakamkan sejak pelonjakan tersebut. 

Tak jarang, kata Tabroni, angka pemakaman per harinya itu dapat meningkat dari rata-rata proses pemakaman yang dilangsungkan. 

"Rata-rata 6 sampai 7 jenazah Covid-19 yang kita makamkan. Kemarin tanggal 17 (Januari 2021) itu kita makamkan 8 jenazah. Hari ini tanggal 18 (Januari 2021) sampai jam 12 siang ini sudah 4 jenazah yang kami makamkan," jelasnya. 

Baca juga: Pengurukan Lahan Untuk TPU Rorota Rampung, Bisa Tampung 5.000 Jenazah Covid-19

Adapun saat ini pihaknya mencatat sebanyak 87 jenazah infeksi Covid-19 telah dimakamkan di TPU khusus pemakaman jenazah infeksi virus corona. 

Kendati demikian, pihaknya memastikan lahan pada TPU Jombang masih mencukupi untuk pemakaman jenazah infeksi Covid-19. 

"Kapasitas kami sedang perluasan turun ke bawah. Alhamdulillah lahan tidak menjadi kendala untuk memakamkan," pungkasnya.

Penulis: Rizki Amana
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved