Breaking News:

Berita Nasional

Rekening Diblokir, Anggota FPI Urunan Pakai Uang Pribadi demi Sediakan Bantuan untuk Korban Bencana

Front Persaudaraan Islam melalui akun Twitter juga tidak memperkenankan siapapun mengumpulkan donasi menggunakan nama FPI.

Twitter Front Persaudaraan Islam
Pembagian Logistik serta kegiatan Laskar Kemanusiaan FPI untuk Korban Banjir di Barabai, Kalsel 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA-- Front Persaudaraan Islam (FPI) memastikan bahwa organisasi itu belum memiliki rekening untuk pengumpulan donasi bantuan bagi korban bencana alam.

Pernyataan itu disampaikan untuk menjawab banyaknya pertanyaan warganet yang ingin memberikan donasi melalui FPI kepada para korban bencana alam di sejumlah tempat.

Front Persaudaraan Islam melalui akun Twitter juga tidak memperkenankan siapapun mengumpulkan donasi menggunakan nama FPI.

"Belum ada Rekening untuk menerima Donasi. Dan tidak diperkenankan siapapun Netizen / orang perorang mengumpulkan donasi menggunakan nama FPI," tulis Front Persaudaraan Islam dikutip Wartakotalive.com, Senin (18/1/2021).

Relawan Hilal Merah Indonesia membantu mengevakuasi warga yang terjebak banjir
Relawan Hilal Merah Indonesia membantu mengevakuasi warga yang terjebak banjir (Hilmi Kalsel)

Baca juga: Sering Diledek Suka Dangdutan, Banser Buktikan Hadir ke Lokasi Bencana untuk Membantu Warga

Baca juga: Menag Gus Yaqut Hormat dan Bangga Ansor-Banser Terlibat Aksi Kemanusiaan di Lokasi Bencana

Front Persaudaraan Islam menyebut, sejauh ini dana yang digunakan untuk mengirimkan relawan maupun menyediakan bantuan, baik makanan maupun bantuan lainnya kepada korban bencana di Sulawesi Barat, Kalimantan Selatan dan berbagai daerah lainnya diperoleh dari hasil patungan para anggota.

"Sementara menggunakan dana patungan Anggota Front Persaudaraan Islam untuk korban Bencana. Jika sudah ada, nanti segera kami publikasikan," imbuhnya.

Terbitkan maklumat

Dewan Pimpinan Pusat Front Persaudaraan Islam (FPI), mengeluarkan maklumat kepada para anggotanya untuk terjun langsung membantu korban bencana alam yang tengah terjadi di Sulawesi Barat dan Kalimantan Selatan.

Instruksi itu dikeluarkan melalui sebuah maklumat untuk para relawan FPI.

"Untuk turun membantu penanggulangan bencana dan membuat posko kesiapsiagaan untuk membantu korban musibah bencana alam di seluruh wilayah NKRI," seru Wakil Ketua Umum DPP Front Persaudaraan Islam KH Awit Mashuri dalam maklumat tersebut, Minggu (17/1/2021)

Halaman
1234
Editor: Feryanto Hadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved