Berita nasional

Megawati: Bencana Yang Terjadi Bukan Semata-mata Takdir Dari Tuhan

Megawati mengatakan, bencana yang terjadi bukan semata-mata sebagai takdir dari Tuhan

Twitter @ErDolceLovers
Ilustrasi - Banjir terjadi merata di hampir semua wilayah di Provinsi Kalimantan Selatan. Menurut Megawati disebabkan oleh kerusakan lingkungan yang belakangan terus terjadi 

Wartakotalive.com, Jakarta - Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, sempat berbicara soal bencana alam di Sulawesi Barat dan Kalimantan Selatan dalam rapat partai yang digelar secara daring, Senin (18/1/2021).

Menurut Megawati, bencana gempa di Sulbar dan banjir di Kalsel itu sebetulnya bisa dicegah.

"Kalau kita tidak reaktif, tidak reaktif, maka sebenarnya bencana yang kemarin terjadi di Sulawesi Barat lalu di Kalimantan Selatan karena banjir bandang dan sebagainya sebenarnya bisa di-minimize," kata Megawati.

Ia mengatakan, bencana yang terjadi bukan semata-mata sebagai takdir dari Tuhan.

Megawati berpendapat, hal tersebut disebabkan kerusakan lingkungan yang belakangan terus terjadi.

"Karena kita tidak alert (waspada). Berpikirnya itu bencana datang dari Gusti Allah. Tentu iya. Sangat mengerti. Tapi manusia berusaha untuk menghindari hal tersebut," ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Sekjen PDI-P Hasto Kristiyanto turut menyampaikan duka cita atas rentetan peristiwa bencana yang terjadi di Tanah Air di 2021 ini.

Hasto menyebutkan, Megawati telah memerintahkan para kader PDI-P untuk segera membantu korban terdampak bencana baik di Sulbar maupun Kalsel.

"Juga langsung dari Ibu Megawati Soekarnoputri, kami mengirim (anggota) Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) ke lokasi. Seluruh kader partai bergotong-royong dan saat ini dapur umum sudah dibuka," kata dia.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Megawati Sebut Bencana Sulbar dan Kalsel Sebenarnya Bisa Diminimalisir

Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved