Breaking News:

Australia Open

72 Pemain Yang Akan Ikut Australia Open Jalani Isolasi Mandiri Karena Naik Pesawat Terpapar Covid-19

72 pemain saat ini harus dikarantina karena pesawat yang mereka tumpangi untuk sampai ke Australia mengangkut penumpang positif Covid-19.

Editor: Umar Widodo
Instagram/@djokornole
Novak Djokovic meminta panitia Australia Open untuk mengisolasi mandiri pemain di hotel dan menyediakan segala keperluannya 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Sebanyak 72 petenis yang akan bermain di Australia Open 2021 harus menjalani isolasi mandiri seusai menumpangi pesawat yang bermasalah.

Hal itu dikonfirmasi langsung oleh penyelanggara Australia Open, Minggu (17/1/2021).

Menurut pihak penyelanggara, 72 pemain saat ini harus dikarantina karena pesawat yang mereka tumpangi untuk sampai ke Australia mengangkut penumpang positif Covid-19.

Total 72 pemain itu terbagi ke dalam tiga penerbangan yang berbeda, yakni dari Uni Emirat Arab, Qatar, dan Amerika Serikat.

Dari tiga penerbangan itu, terdapat empat penumpang yang dinyatakan positif Covid-19 setibanya di Melbourne, Australia.

Bianca Andreescu harus menjalani isolasi mandiri 14 hari sebelum ikut Australia Open
Bianca Andreescu harus menjalani isolasi mandiri 14 hari sebelum ikut Australia Open (wtatennis.com)

Pihak penyelenggara Australia Open sebenarnya telah memastikan 72 pemain yang berada dalam tiga penerbangan itu negatif Covid-19.

Namun, mereka tetap harus menjalani isolasi mandiri selama 14 hari sesuai dengan protokol kesehatan yang berlaku di Australia.

Hingga saat ini, masih belum diketahui identitas dari 72 pemain yang harus menjalani karantina mandiri setelah tiba di Australia.

Dikutip dari Yahoo Sports, terdapat dua petenis putri top dunia yang disebut termasuk ke dalam daftar 72 pemain yang saat ini dikarantina.

Dua petenis itu adalah pengoleksi dua gelar Australia Open, Victoria Azarenka, dan pemenang US Open 2019 asal Kanada, Bianca Andreescu.

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved