Breaking News:

Berita Video

VIDEO: Warga Tangerang Lagi Asik Berenang di Modernland, Diminta Bubar oleh Pemkot

Pemerintah Kota Tangerang melalui Satpol PP menyegel dan membubarkan pengunjung kolam renang di bilangan Modernland, Kecamatan Tangerang.

Warta Kota/Andika Panduwinata
Ghufron Falfeli selaku Kepala Bidang Gakumda Satpol PP Kota Tangerang saat memimpin penyegelan kolam renang Modernland 

WARTAKOTALIVE.COM, TANGERANG - Pemerintah Kota Tangerang melalui Satpol PP menyegel dan membubarkan pengunjung kolam renang di bilangan Modernland, Kecamatan Tangerang.

Para pengunjung kolam renang yang didominasi remaja tersebut pada awalnya kurang mengindahkan kedatangan para petugas.

Namun setelah diberikan pemahaman terkait Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) melalui pengeras suara, pada akhirnya para pengunjung bersedia meninggalkan arena berenang itu.

Baca juga: VIDEO Kisah Bomper FC, Semacam Klub Alumni Pemain Tarkam Kelapa Dua Tangerang

Ghufron Falfeli selaku Kepala Bidang Gakumda Satpol PP Kota Tangerang menjelaskan disegelnya arena berenang ini lantaran sebelumnya dikeluhkan oleh masyarakat yang resah atas dibukanya kolam renang untuk umum tersebut.

"Kami menindak lanjuti laporan dari masyarakat dan setelah kita pastikan ternyata buka. Kami langsung lakukan penyegelan kepada arena kolam renang itu," ujar Ghufron kepada Warta Kota, Minggu (17/1/2021).

Menurutnya kendati arena kolam renang umum tersebut menerapkan protokol kesehatan seperti wajib menggunakan masker dan mencuci tangan akan tetapi dirinya kurang sepakat dengan penerapan protokol kesehatan yang diterapkan di arena kolam renang yang selalu ramai ini.

Baca juga: Mengingat Farida Pasha, Terngiang Tawa Khas Mak Lampir Guru dari Sosok Grandong

"Mereka tidak mungkin berenang menggunakan masker dan kami khawatir dengan kemungkinan penyebaran virus di kolam renang," ucapnya.

Dengan disegelnya arena berenang bagi umum tersebut dirinya berharap masyarakat dapat lebih menahan diri untuk tidak melakukan aktivitas di luar rumah yang berpotensi semakin bertambahnya jumlah masyarakat yang terpapar Covid-19.

"Setiap orang bisa menjadi carrier virus corona dan tidak diketahui tanda secara fisik bila tanpa gejala," kata Ghufron.

Baca juga: Dinkes Kota Tangerang Ajak Masyarakat untuk Ciptakan Kekebalan Kelompok Lewat Vaksinasi Covid-19

Untuk itu ia mengaku akan terus melakukan serangkaian kegiatan serupa untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona yang saat ini tengah mengkhawatirkan.

Halaman
123
Penulis: Andika Panduwinata
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved