Breaking News:

Pesawat Sriwijaya Air Jatuh

UPDATE Suasana Posko SAR Terpadu JICT Hari Ke-9, Semakin Banyak Puing Sriwijaya Air SJ-182 Ditemukan

Hingga hari ke 9 pencarian pesawat Sriwijaya SJ 182 terus dilakukan oleh petugas SAR Gabung di perairan Kepulauan Seribu. 

Penulis: Joko Supriyanto
Editor: Max Agung Pribadi
Warta Kota/Joko Supriyanto
Hingga hari ke-9 operasi SAR Sriwijaya Air SJ-182, petugas mengumpulkan puing-puing pesawat di Posko SAR Terpadu JICT, Tanjung Priok, Jakarta Utara. 

WARTAKOTALIVE.COM,TANJUNG PRIOK - Hingga hari ke 9 pencarian pesawat Sriwijaya SJ182 terus dilakukan oleh petugas SAR Gabung di perairan Kepulauan Seribu. 

Pantauan Wartakotalive.com hingga Minggu (17/1/2021) sejumlah benda maupun puing pesawat milik Sriwijaya SJ182 ditemukan. 

Beberapa diantara puing yang ditemukan itu ditempatkan di posko SAR Jakarta International Container Terminal (JICT) Tanjung Priok.

Baca juga: Cari Kejelasan, Keluarga Korban Sriwijaya Air SJ-182 Datangi Dermaga JICT II

Benda-beda milik Pesawat SJ182 ini meliputi serpihan badan pesawat, hingga beberapa komponen mesin pesawat mulai dari turbin hingga ban pesawat yang ditemukan oleh petugas SAR Gabungan.

Sementara itu suasana disekitar posko JICT cenderung tidak begitu ramai, meski ada beberapa anggota TNI yang berjaga di beberapa posko yang di didirikan di lokasi itu.

Hingga pagi ini, belum ada temuan baru yang ditemukan oleh petugas SAR yang hingga hari ini terus melakukan evakuasi serpihan atau korban Pesawat Sriwijaya SJ182.

Baca juga: Sabtu Sore, Tim SAR Kembali Kumpulkan 17 Kantong Bagian Tubuh Korban SJ 182

Terhitung sejak hari pertama hingga Sabtu (16/1) malam, tim SAR gabungan berhasil mengevakuasi bagian tubuh sebanyak 298 kantong, serpihan kecil pesawat sebanyak 54 kantong dan potongan besar 51 bagian.

Sedangkan proses pencarian perekam pembicaraan pilot di kokpit (cockpit voice recorder/CVR) terus dilakukan oleh petugas petugas penyelam, bahkan pencarian juga dilakukan menggunakan 
remotely operated vehicle (ROV).

Sebelumnya Pesawat Sriwijaya SJ182 rute Jakarta-Pontianak hilang kontak pada Sabtu (9/1) pukul 14.40 WIB, setelah dilakukan pencarian, pesawat dengan nomor register PK-CLC itu jatuh di sekitar pulau Laki.

Baca juga: Jasad Belum Ketemu, Keluarga Pilot Sriwijaya Air Kapten Afwan Zamzami Mulai Ikhlas, Siap Tabur Bunga

Pesawat jenis Boeing 737-500 itu hilang kontak pada posisi 11 mil laut (nautical mile/nm) di utara Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, setelah melewati ketinggian 11.000 kaki.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved