Liga Inggris

Serge Aurier, Harry Kane Dan Tanguy Ndombele Bawa Tottenham Hotspur Unggul 3-1 Atas Sheffield United

Tottenham Hotspur menang  3-1 atas Sheffield United di laga Liga Inggris, pekan ke-19.

Editor: Umar Widodo
premierleague.com
Serge Aurier (tengah)mencetak gol pertama Tottenham Hotspur ke gawang Sheffield United 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Tim besutan Jose Mourinho, Tottenham Hotspur menang  3-1 atas Sheffield United di laga Liga Inggris, pekan ke-19. Tiga gol The Lilywhites dicetak Serge Aurier (5'), Harry Kane (40') danTanguy Ndombele (62').

Sedangkan gol untuk Sheffield United diciptakan dari sundulan David McGoldrick (59') setelah menerima umpan lambung dari John Fleck.

Pekan ke-19 Liga Inggris musim ini yang mempertemukan tuan rumah Sheffield vs Tottenham di Bramall Lane, Minggu (17/1/2021) malam WIB. 

Tottenham membuka peluang pertama di menit keempat. Steven Bergwijn menembak bola dari luar kotak penalti yang bisa ditepis keluar Aaron Ramsdale dan menghasilkan sepak pojok.

Dua pemain dari tim Shieffield dan Tottenham Hotspur duel di udara memperebutkan bola
Dua pemain dari tim Shieffield dan Tottenham Hotspur duel di udara memperebutkan bola (premierleague.com)

Tottenham membuka angka di menit kelima. Serge Aurier berhasil membobol gawang Sheffield lewat bola sundulan yang menyambut tendangan sudut Son Heung-min.

The Lilywhites memimpin 1-0. Son nyaris menambah keunggulan di menit kedelapan. Pemain Korea Selatan itu berhadapan satu lawan satu dengan Ramsdale dan melepaskan bola tendangan yang membentur tiang gawang.

Sheffield balas menyerang di menit ke-28. Oliver Burke menembak bola ke gawang dari luar kotak penalti yang bisa diselamatkan Hugo Lloris.

Tim tuan rumah kembali mengancam di menit ke-35. John Fleck menendang bola jarak jauh yang mengarah tepat ke pelukan Lloris.

Spurs menggandakan keunggulan di menit ke-40. Harry Kane menerima bola umpan dari Pierre-Emile Hoejbjerg di luar kotak penalti, sebelum ditembaknya ke dalam gawang Sheffield.

Harry Kane merayakan gol kedua buat Spurs pada laga pekan ke -19 Liga Inggris
Harry Kane merayakan gol kedua buat Spurs pada laga pekan ke -19 Liga Inggris (premierleague.com)

Tottenham Hotspur unggul lagi 2-0.Kedudukan 2-0 untuk Tottenham bertahan hingga babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua Tottenham tetap menekan pertahanan Sheffield, tendangan percobaan dari Kane masih melambung tinggi diatas mistar gawang.

Sheffield memperkecil kedudukan di menit 59. Sundulan David McGoldrick menyambut umpan lambung John Fleck mengoyak jala Hugo Lloris.

Tiga menit kemudian, Spurs menambah gol, Tanguy Ndombele mencetak gol cantik setelah bermain satu dua dengan Steven Bergwijn.

Menerima umpan lob, Ndombele yang dikawal dua bek Sheffield mampu menyepak bola dengan sedikit membelakangi gawang.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved