Breaking News:

PSSI

PSSI Sedang Mencari Pelatih Berlisensi AFC Pro dan Berstatus WNI untuk Menangani Timnas Wanita

PSSI tidak berhenti melakukan pembinaan sepak bola di Tanah Air. Kini, federasi sepak bola di Indonesia itu sedang berusaha perhatikan Timnas Wanita.

Editor: Sigit Nugroho
pssi.org
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawa. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - PSSI tidak berhenti melakukan pembinaan sepak bola di Tanah Air. Kini, federasi sepak bola di Indonesia itu sedang berusaha perhatikan Timnas Indonesia Wanita.

Setelah menggelar pemusatan latihan Timnas U-23 dan Timnas U-19, kini PSSI sedang melakukan proses perekrutan untuk pelatih Timnas Indonesia Wanita.

Untuk mendapatkan pelatih terbaik, PSSI membuka pendaftaran kepada para pelatih profesional untuk diseleksi menjadi pelatih Timnas Wanita.

Pembentukan Timnas Wanita sebagai persiapan menghadapi berbagai ajang internasional di tahun 2021.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, mengatakan bahwa seleksi harus dibuka secara luas bagi pelatih yang memenuhi persyaratan sesuai regulasi AFC.

"Saat ini, kami tidak ada cara-cara penunjukkan pelatih secara langsung," kata Iriawan dikutip dari pssi.org.

"Kami berharap, Timnas Wanita dapat meraih hasil terbaik di sejumlah ajang pada tahun 2021. PSSI terus berkomitmen dan serius terhadap Timnas Wanita," ujar Iriawan.

Sementara itu, Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri mengatakan bahwa kriteria menjadi pelatih Timnas Wanita, yakni harus mempunyai lisensi AFC Pro dan Warga Negara Indonesia (WNI).

"Sesuai arahan dari Ketua Umum PSSI, kami segera membentuk Timnas Wanita. Pertama, memilih pelatih dulu. Pelatih Timnas Wanita harus punya pengalaman melatih di level tim senior profesional. Selain itu, juga mempunyai visi yang sama dengan PSSI," kata Indra Sjafri.

"Kami terbuka kepada siapa saja pelatih yang ingin menjadi pelatih timnas wanita dengan memenuhi kriteria dan regulasi AFC tersebut. Karena mulai tahun 2019, pelatih Timnas Senior baik putra maupun putri harus memiliki lisensi AFC Pro," tambah pelatih yang sukses membawa Indonesia menjadi juara Piala AFF U-19 2013 dan U-22 2019 tersebut.

Proses seleksi yang di bawah Departemen Teknik (Women Football) dimulai mulai 18-22 Januari 2021.

Nantinya, finalisasi kandidat akan dilakukan pada tanggal 25-29 Januari 2021.

Lalu, pengumuman pelatih terpilih kepada publik dan media akan dilakukan pada 31 Januari 2021.

Pada 2021 sejumlah event yang rencananya akan diikuti timnas wanita Indonesia, yakni Piala Jenesys di Jepang (1-8 Juni), Piala AFF U-16 Girls Championship di Indonesia (2-15 Agustus), AFC U-20 Women's Asian Cup 2022 (14-22 Agustus), AFF Women's Championship 2021 di Filipina (Agustus-September), AFC Women's Asian Cup India 2022 di Indonesia (13-25 September), AFC U-17 Women's Asian Cup (18-26 September), AFC U-20 Women's Asian Cup 2022 Qualifiers Round 2 (3-7 November), AFF U-19 Women's Championship 2021 di Indonesia (16-28 November), SEA Games di Vietnam (15 November-1 Desember), dan AFC U-17 Women's Asian Cup 2022 Qualifiers Round 2 (8-12 Desember).

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved